Pasca Libur Lebaran, Bupati BU Pimpin Apel Perdana Tekankan Tetap Patuhi Prokes

Halal Bihalal Pemkab Bengkulu Utara

BuliranNews. Arga Makmur – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Apel Gabungan Perdana dalam nuansa Hari Raya Idul Fitri, di halaman Pemda BU, Senin (9/5)2022).

Turut hadir dalam agenda tersebut Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE, M.AP, Sekretaris Daerah Dr.Haryadi, S.Pd, MM, M.Si, Asisten 1,2,3, Kepala OPD dan jajaran OPD Kabupaten BU.

Read More

Dalam amanahnya Bupati Bengkulu Utara menyampaikan bahwa agar semua jajaran ASN dan masyarakat Kabupaten BU tetap patuhi prokes meskipun wabah Covid -19 sudah menurun dan Jajaran ASN harus tetap semangat bekerja agar serapan Anggaran bisa cepat direalisasikan sehingga manfaat pembangunan cepat dirasakan oleh masyarakat.

“Patuhi Prokes, sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat kita tidak membuka open house tetapi Alhamdulillah semua bisa bersilaturahim dengan baik dengan kurun waktu yang telah disiapkan oleh pemerintah,” katanya.

Pada kesempatan yang baik ini, bupati juga mengucapkan atas nama pimpinan Bupati, Wakil Bupati, jajaran pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara juga atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin Mohon maaf lahir dan bathin.

“Manakala ada dalam pelaksanaan tugas dalam pelaksanaan pengelolaan tata kelola pemerintahan ada yang kurang benar, ada yang kurang baik tetapi niatan tulus kita adalah untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Bengkulu Utara tentunya secara pribadi keluarga dan selaku pimpinan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Ia menegaskan bahwa kita jangan menyia-nyiakan waktu ini sudah memasuki minggu kedua bulan Mei sehingga sudah penghujung semester pertama saya yakin semua pekerjaan telah berada di depan kita meskipun anggaran kita amat sangat minimalis untuk pelaksanaan pembangunan dan urusan kemasyarakatan.

Baca Juga  Komisi II DPRD Raker Pertama Kemitraan Pasca Perombakan AKD

“Saya tekankan kita harus tetap mempunyai spirit kerja yang optimal untuk melayani masyarakat dan anggaran yang ada di Tahun 2022 bisa dimanfaatkan seefektif mungkin tanpa mengurangi aspek -aspek pelayanan prima kita kepada masyarakat,” ujarnya.

kemudian juga jangan menganggap remeh karena anggaran kita amat sangat terbatas pekerjaan yang ada di masing-masing OPD. Untuk itu pasca libur ini saya instruksikan kepada kita semua agar penyerapan anggaran itu bisa sesegera mungkin sesuai dengan aturan dan regulasi yang baik sehingga dana berputar di masyarakat bisa bisa dirasakan dan penyerapan anggaran kita bisa tepat waktu dan tepat mutu.

Sembari kita mengasumsikan manakala memungkinkan untuk anggaran perubahan di tahun ini dan menatap Tahun 2022 sama-sama berdoa mudah-mudahan upaya-upaya pemerintah dan kita semua dalam menanggulangi covid-19 yang insya Allah saat ini terus sudah landai dan kelandaian ini menjadi normalisasi kita dalam kehidupan melaksanakan pembangunan.

Bupati menambahkan agar jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten BU khususnya ASN bekerja Optimis dan Optimal .

“kita hadapi yang ada sekarang kita jangan menyerap isu ini itu nanti Kementerian Dalam Negeri, Kemenpan RB akan memperpanjang libur lagi akan ada upaya WFH lagi dan sebagainya. Kita hadapi yang sekarang ini kita nggak usah mengandai-andai ada keputusan baru yang belum tentu kebenarannya, yang kita optimis adalah bahwa ini terkendali dan kita bisa bekerja secara normal kembali.”Tegasnya (***).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.