Pemudik Melalui Bandara Fatmawati Bengkulu Capai 15.521 orang

puluhan penumpang mengantri untuk siap pemberangkatan di Bandara Fatmawati Bengkulu

BuliranNews. Kota Bengkulu – PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu menyebutkan bahwa sejak H-7 hingga saat ini telah mencatat jumlah penumpang pada arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah mencapai 15.521 orang, naik drastis jika dibandingkan tahun 2021.

Eksekutif General Manajer (EGM) PT Angkasa Pura II Bengkulu, Heru Karyadi di Bengkulu,  Rabu, (4/5/2022) dilansir dari kantor berita ANTARA  mengatakan bahwa pada 2021 jumlah penumpang H-7 hingga saat itu hanya 194 penumpang.

Read More

“Pergerakan penumpang sejak Lebaran hingga saat ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya ataupun periode sebelumnya Idul Fitri,” kata Heru.

Sebab pada hari ini ada 14 penerbangan yang ada di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu dengan jumlah keberangkatan lebih banyak dari pada jumlah penumpang yang tiba di Bengkulu.

Untuk hari ini jumlah penumpang yang berangkat ke Jakarta mencapai 1.062 penumpang dan sangat meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 87 penumpang.

Sedangkan untuk jumlah penumpang yang tiba di Bengkulu 712 penumpang dan meningkat jika dibandingkan pada tahun sebelumnya yang hanya 84 penumpang.

Lanjut Heru, untuk jumlah kargo pada H-7 hingga saat ini telah mencapai 46.533 kilogram sedangkan pada tahun sebelumnya hanya 894 kilogram.

“Artinya ada kenaikan jika dibandingkan pada tahun sebelumnya ataupun periode sebelum Idul Fitri,” katanya.

Sebab sebelum masuk periode arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah, hanya ada 10 penerbangan dan jumlah penumpang sekitar 1.245 orang.

Baca Juga  Wonderful Bengkulu : Citra Dan Kualitas Pariwisata Daerah

Hal tersebut terjadi setelah adanya kebijakan pemerintah yang memberikan kelonggaran untuk mudik sehingga berdampak pada pergerakan penumpang, kargo dan jumlah penerbangan. (Net)

Leave a Reply

Your email address will not be published.