Bupati Mukomuko Hadiri Peringatan Hari OTDA Secara Virtual

Bupati Mukomuko Hadiri Hari OTDA Secara Virtual

BuliranNews.Mukomuko–¬†Bupati Mukomuko, H. Sapuan SE. MM. Ak. CA. CPA. Didampingi Wakil Bupati Mukomuko, Wasri Bersama Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko, Drs. Yandarayat mengikuti peringatan Hari Otonomi Daerah XXVI tahun 2022 secara virtual di Gedung Mediacenter Dinas komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko, Senin (25/04).

Kegiatan yang dipimpin Sekjen Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Suhajar Diantoro juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mukomuko.

Read More

Kegiatan yang bertema ” dengan semangat otonomi daerah kita wujudkan ASN yang proaktif dan berahlak dengan membangun sinergi pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia emas 2045″, ujarnya.

Suhajar Diantoro berharap kegiatan ini sebagai bentuk refleksi mengenai esensi dan filosofi otonomi daerah. Di mana, daerah memiliki sebagian kewenangan dalam mengelola kepemerintahan.

“Setelah 26 tahun berlalu, otonomi daerah berdampak positif. Salah satunya, ada percepatan pembangunan di daerah,” ujarnya.

Otonomi daerah pun, menjadi ajang pembuktian kemampuan setiap kepala daerah. Terutama, dari sisi leadership dan enterpreneurship.”khususnya, dalam menangkap peluang yang ada,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengingatkan pandemi covid 19 belum berakhir. Meskipun, kasus sudah mulai rendah.

“Rendah, bukan berarti tak ada kasus. Apalagi, arus mudik, arus balik, dan liburan di tempat wisata harus diantisipasi. Pemda harus disiplin dan taat protokol kesehatan. Terutama penggunaan masker dan vaksinasi,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya mengimbau Kepala Daerah untuk memonitor ketahanan pangan dan energi. Terutama menjaga dari sisi kestabilan harga.

Baca Juga  Gubernur Rohidin Dukung Hapus Izin Tambang di TWA Seblat

Bupati Mukomuko mengatakan, otonomi daerah harus bisa didorong dari semangat melayani. Sehingga, masyarakat tidak kesulitan dalam mendapatkan pelayanan.

“Sebagai bentuk motivasi dalam semangat otonomi daerah, Pemerintah Kabupaten Mukomuko memberikan penghargaan bagi sejumlah Camat dan lurah. Khususnya, dari sisi pelayanan administrasi terpadu dan kinerja terbaik,” terangnya.

Hal itu dilakukan, agar Kecamatan dan Kelurahan memberikan pelayanan yang optimal. Sehingga, ASN dituntut untuk lebih proaktif. (Net)

Leave a Reply

Your email address will not be published.