Ketua DPRD Bengkulu Selatan Hadiri Rakor Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim menghadiri rapat koordinasi (Rakor) program ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber daya pembangunan desa yang digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) BS

BuliranNews. Bengkulu Selatan – Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim menghadiri rapat koordinasi (Rakor) program ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber daya pembangunan desa yang digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) BS di aula hotel Marina Kota Manna BS, Senin (18/4/2022).

Dalam hal tersebut, Barli Halim mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di BS. Sebab, semua jenis narkoba dapat merusak masa depan penerus bangsa.

Read More

“Narkoba dapat memberi dampak buruk dalam kehidupan, untuk itu kita harus menjauhi narkoba karena berbahaya. Ciptakan ketahanan dalam diri kita sendiri, baik dalam keluarga dan lingkungan sekitar agar tidak mudah tergoda dengan semua jenis narkoba,” kata Barli Halim.

Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim

Dikatakan Barli, upaya pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tentunya tidak bisa hanya dilaksanakan oleh satu pihak. Oleh karena itu, dirinya berharap semua masyarakat ikut andil agar nantinya BS terbebas dari pengaruh obat terlarang tersebut.

“Harus dilakukan secara terintegrasi dan berkesinambungan, serta membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak. Media juga harus ikut andil sebagai sarana edukasi dan komunikasi untuk memberikan informasi akan bahaya narkoba,” sampai Barli.

Tidak hanya itu, dalam memberantas pengaruh narkoba bagi para remaja peran orang tua diharapkan dapat memberikan edukasi positif, sebab para remaja saat ini cukup rentan terpengaruh dengan lingkungan sekitar.

“Berikanlah edukasi positif bagi anak-anak kita tentang bahaya narkoba, mulai la dari keluarga kita sendiri itu yang terpenting,” pungkasnya. (Adv)

Baca Juga  ASN dan PTT Dilarang Cuti Saat Nataru

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.