Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Dan Peduli Lingkungan

peringatan hari bumi

BuliranNews.Kota – Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu Nuzuludin, mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan terutama lingkungan sekitar dan mengakui akan krisis iklim global yang mengkhawatirkan saat ini. Hal tersebut disampaikan dalam rangka Memperingati Hari Bumi atau Earth Day.

“Dimomentum memperingati Hari Bumi 2022 ini mari kita sama-sama meningkatkan kesadaran akan kepedulian terhadap lingkungan untuk menjaga bumi dengan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan lingkungan,” ujar Nuzuludin, Jumat (22/04/2022).

Read More

Ia menambahkan Hari Bumi Sedunia diperingati setiap tanggal 22 April, telah menjadi tanggal penting karena ini adalah musim semi di belahan bumi utara dan musim gugur di belahan bumi selatan.

Di samping itu bulan April cuaca di planet bumi adalah yang paling memungkinkan untuk melakukan perayaan Hari Bumi.

Sesuai mandat Organisasi Hari Bumi, tema untuk Hari Bumi 2022 adalah Invest In Our Planet. Poin kuncinya di sini adalah bertindak dengan cara yang berani, berinovasi secara luas, dan menerapkan secara adil.

Tema ini masih memiliki hubungan tema dengan Hari Bumi 2021, yaitu Restore Our Earth dan tema Hari Bumi 2020, yaitu Climate Action. (Adv)

Baca Juga  DPRD Gelar Rapat Paripurna penyampaian LKPj Walikota Bengkulu Tahun 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.