Pengunjung Mall di Bengkulu Naik 40 Persen Menjelang Lebaran

Pusat perbelanjaan di Kota Bengkulu mulai diserbu pengunjung menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H

BuliranNews.Kota Bengkulu – Salah satu pusat perbelanjaan, di Kota Bengkulu, mulai dipadati masyarakat untuk belanja keperluan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Kepadatan pengunjung itu terlihat di salah satu Mall di kawasan objek wisata Pantai Panjang.

Di pusat perbelanjaan ini tercatat sebanyak 23 ribu pengunjung memadati areal Mall setiap harinya. Serbuan pengunjung itu kebanyakan ingin membeli keperluan pribadi, keperluan dapur, hingga pernak pernik memeriahkan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Read More

COO Bencoolen Malll, Irwandi Putra mengatakan, sejak awal puasa peningkatan pengunjung mencapai 40 persen dari hari biasanya.

“Dari data yang kami peroleh rata-rata perhari mencapai 23 ribu orang berkunjung ke Mall terhitung sejak pagi hingga malam hari,” kata Irwandi, saat dikonfirmasi, Senin (25/4/2022).

Ia menambahkan eski jumlah pengunjung Mall mengalami penambahan yang cukup banyak, pihaknya telah menyiapkan satgas khusus yang bertugas mengawasi pengunjung yang tidak taat akan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Salah satu masyarakat yang rela mengantre di salah satu kasir pusat perbelanjaan, Yunlinda mengatakan, jauh hari sebelum hari raya dirinya bersama keluarga sudah mulai berburu baju dan kelengkapan lainnya untuk lebaran kali ini.

“Alhamdulillah tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena pandemi covid, kali ini ada kelonggaran dari pemerintah, kami ingin memeriahkan hari raya jadi berburu pakaian,” ujar Yunlinda.

Yunlinda mengungkapkan, sengaja berburu baju lebaran lebih awal agar tidak berdesakan berbelanja pada saat malam takbiran, karena tahun ini berbeda pada tahun sebelumnya.

Baca Juga  Pedagang Gorengan Keluhkan Mahalnya Harga Minyak Goreng

“Kita sudah rindu suasana lebaran sebelum adanya pandemi covid-19, pada lebaran tahun sebelumnya saya tidak membeli baju baru karena adanya pembatasan saat itu,” kata Yunlinda. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.