Warga Bengkulu Lumpuh karena Jalan Rusak, Pengusaha Bantu Tambal Jalan

PT. Selamet Group menyiagakan satu unit truk molen berisi semen curah untuk menambal sejumlah jalan berlubang yang membahayakan arus mudik.

BuliranNews.Kota Bengkulu – Usman (62), warga Bengkulu lumpuh karena mengalami kecelakaan akibat jalan rusak di jalan Kota Bengkulu beberapa minggu lalu. Usai kejadian itu, Sat Lantas Polres Bengkulu mendapat dukungan pengusaha untuk menambal sejumlah jalan rusak di daerah itu.

Sebelumnya Sat Lantas Polres Bengkulu dibantu masyarakat menambal jalan rusak secara manual menggunakan semen dan cangkul. Kali ini PT. Selamet Group menyiagakan satu unit truk molen berisi semen curah untuk menambal sejumlah jalan berlubang yang membahayakan arus mudik.

Read More

“Sat Lantas Polres Bengkulu dibantu PT. Slamet Group melakukan tambal jalan di dua tempat yakni di Jalan Halmahera dan Irian Kota Bengkulu. Tambal jalan ini dilakukan untuk menyambut hari Raya Idul Fitri 1443 H,” kata Kasat Lantas Polres Bengkulu, AKP. Perdhana Mahardika, Kamis (28/4/2022).

Usman dapat santunan Kasat Lantas Polres Bengkulu, AKP. Perdhana Mahardika menambahkan, Usman telah mendapatkan santunan dari dinas PUPR Kota Bengkulu.

“Korban kecelakaan jalan buruk telah dapat santunan bentuk uang dari Dinas PUPR Kota Bengkulu namun saya tidak tahu nominalnya,” sebut Perdhana.

Sebelumya diberitakan, Usman (62) warga Desa Padang Pelawi, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, alami lumpuh total dan tak bisa bicara dengan tegas setelah alami kecelakaan di jalan rusak di Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, sekitar tiga pekan lalu.

Tak terima akan buruknya jalan dalam Kota Bengkulu keluarga Usman melaporkan kerugian yang dialaminya baik secara moral dan materi ke Sat Lantas Polres Bengkulu.

Baca Juga  Dewan Kota Hadiri Peresmian Pojok Durian

Atas laporan keluarga Usman Sat Lantas Polres Bengkulu memeriksa pejabat Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bengkulu yang dianggap lalai membiarkan jalan rusak akibatkan Usman (62) alami lumpuh total setelah kecelakaan tunggal ketika motornya masuk lubang di jalan yang rusak.

“Kami telah memeriksa pejabat PU tersebut karena adanya laporan dari pihak keluarga korban kecelakaan akibat jalan buruk di Kota Bengkulu,” kata Perdhana Mahardhika.

Perdhana berjanji akan terus memberikan perkembangan pemeriksaan atas laporan dari korban kecelakaan akibat jalan buruk di Kota Bengkulu.(***)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *