Ketua Komisi I DPRD Provinsi Minta Kepala OPD Baru Dilantik Segera Bersinergi

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler

BuliranNews.Bengkulu – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler meminta  regenerasi pejabat dilingkungan pemerintahan harus mampu berinovasi dan memberikan solusi.

“Solusi pada persoalan OPD itu sendiri, karena kita semua tahu pandemi juga menghantam roda pemerintahan. Dan tentunya solusi persoalan daerah,” ucap Dempo, Senin (24/4/2022).

Read More

Ia meminta OPD dapat membuat target sektoral dan lintas sektoral, dan tak terkurung dengan kemampuan APBD melulu. Menurutnya, visi Gubernur untuk membangun Bengkulu tentu sudah dipahami tiap-tiap kepala OPD.

“Kita menyakini Gubernur sudah bekerja keras dalam niat baiknya membangun Bengkulu yang tercantum dalam RPJMD, maka kepala OPD termasuk yang baru dilantik, jangan berleha-leha atau malah menjadi beban gubernur. Ayo aktif mencari dana kementerian di luar dana DAK dan APBD, targetkan kalau perlu,” tegas Dempo

Dempo juga berpendapat, regenerasi pejabat ataupun mutasi di lingkup pemerintahan juga hendaknya diikuti peningkatan kualitas komunikasi antar pemangku kebijakan. baru-baru ini juga alat kelengkapan dewan terjadi penyegaran.

“Bergegas bangun komunikasi, bangun sinergi. Karena di AKD juga barusan ada penyegaran. Insya Allah, ini menjadi semangat baru di akhir Ramadhan ini. Selamat kepada yang dilantik,” demikian pesannya. (Adv)

Baca Juga  Seluruh Fraksi Setujui Raperda APBD-P Bengkulu Utara Th 2022 Disahkan Menjadi Perda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *