DPRD Gelar Rapat Paripurna penyampaian LKPj Walikota Bengkulu Tahun 2021

Wakil ketua l DPRD Kota Bengkulu Marliadi (pegang map bersama Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi (kiri) dan Waka II DPRD Kota Bengkulu, Alamsyah M.TPd (kanan tengah) dan Sekwan DPRD Kota Bengkulu A. GUnawan S.Sos berpose setelah Paripurna LPKj Walikota th 2021

BuliranNews. Kota Bengkulu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Bengkulu tahun 2021 di ruang rapat Ratu Agung, Senin, (18/4/2022).

Sidang paripurna Penyampaian LKPj Walikota dipimpin langsung oleh wakil ketua l DPRD Kota Bengkulu Marliadi, S.E dengan dihadiri 21 anggota dari jumlah 35 anggota dewan.

Read More

Dalam paripurna tersebut ada hal yang menarik dimana Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi mengatakan jika laporang LKPj walikota tahun 2021 yang sudah diterima oleh pimpinan dewan ini masih dalam proses audit di Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

“Untuk lebih efektif dan seiring berjalannya waktu maka kita laporkan hasil audit yang sudah dilakukan oleh BPK terlebih dahulu,” kata Dedy Wahyudi.

Ia menambahkan dengan diterima LKPj oleh DPRD Kota Bengkulu ini besar harapan kita agar dapat dibahas capaian-capaian kinerja Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu oleh pihak legislatif.

Wakil ketua l DPRD Kota Bengkulu Marliadi dalam pidatonya mengatakan penyampaian LKPj yang disampaikan oleh Wakil Walikota Bengkulu pada sidang paripurna ini masih  dilakukan audit oleh BPK.

“Penyampaian LKPj Walikota tahun 2021 yang disampaikan oleh Wakil Walikota pada paripurna ini adalah LPKj yang saat ini masih dalam proses audit oleh BPK,” katanya.

Ia menambahkan maka dari itu dewan akan melakukan pembahasan lagi ditingkat internal dengan membentuk tim pansus seiring menunggu selesainya hasil audit LKPj dari BPK.

Pada kesempatan itu Marliadi meminta legisltaif untuk segera menyampaikan kepada dewan hasil audit dari BPK secepatnya apabila dewan tidak menerima maka dengan terpaksa LKPj Walikota 2021 akan ditolak.(Adv)

Baca Juga  76 Desa Di Benteng Gelar Pilkades Serentak

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *