Tingkatkan Sarana Dan Prasarana, Komisi III DPRD Kota Bengkulu Sidak Instalasi Perumda Tirta Hidayah

Komisi III DPRD Kota Bengkulu melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Lokasi Intalasi Pengolahan Air (IPA) di Kelurahan Surabaya dan Sungai Air Nelas Perumda Tirta Hidayah Kota Bengkulu

BuliranNews, Kota BengkuluBanyaknya sarana dan prasarana Tirta Hidayah Kota Bengkulu yang sudah tidak layak maka Komisi III DPRD Kota Bengkulu melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Lokasi Intalasi Pengolahan Air (IPA) di Kelurahan Surabaya dan Sungai Nelas Perumda Tirta Hidayah Kota Bengkulu. Dalam sidak, DPRD didampingi Direktur PDAM Kota Bengkulu, Senin (24/1/2022).

Dalam sidak di instalasi Perumda Tirta Hidayah ini komisi III di instalasi  Air Nelas ditemukan ada diding beton bak penampungan dekat sungai yang menjadi pintu masuk air mengalami kebocoran, sedangkan dari filter yang ada hanya 8 filter yang masih berjalan dengan baik sedangkan yang 6 lagi sudah tidak berfungsi.

Read More

“Kalau diambil skala prioritas untuk memperbaiki kebocoran itu membutuhkan anggaran kurang lebih 3 M,” kata Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Dedi Yanto, saat melakukan sidak.

Ia menambahkan dengan besarnya dana maka perlu adanya komunikasi dengan unsur terkait.

Sedangkan untuk instalasi di Surabaya juga ditemukan banyak persoalan diantaranya untuk pembelian mesin pompa air. Satu pompa itu berharga 1,2 M  dibutuhkan 2 pompa untuk mengambil air bersumber dari sungai yang airnya sangat keruh.

Kemudian untuk menyalurkan air tersebut dalam bentuk yang sudah bersih ada satu 1 unit dan kondisnyapun sudah sangat memprihatinkan.  Harga untuk satu unit berkisar Rp1,2 M berarti untuk 2 unit dibutuhkan 2,4 M.

“Hal ini menjadi prioritas kita namun yan menjadi persoalan sekarang ini kondisi keuangan kita belum pulih karna covid 19,” katanya.

Baca Juga  Wabup Sampaikan Nota Pengantar  KUPA PPAS

Dedy mengatakan sudah menjadi kesepakatan dewan untuk memperioritaskan diding Beton terlebih dahulu baru menganti ke 2 pompa.  (Adv)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *