Dewan Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Rt 08 Sukamerindu

Wakil ketua komisi III DPRD Kota Bengkulu, Dedi Yanto, S.Pt bersama kepala dinas sosial Kota Bengkulu, Rosminiaty serahkan bantuan untuk korban banjir di RT 8 Sukamerindu

BuliranNews, Kota Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menyalurkan bantuan berupa sembako dan mendirikan dapur umum untuk masyarakat yang terdampak banjir di RT 8, Kelurahan Sukamerindu.

Wakil ketua komisi III DPRD Kota Bengkulu, Dedi Yanto, S.Pt bersama kepala dinas sosial Kota Bengkulu, Rosminiaty langsung turun meninjau daerah yang terdampak banjir di kelurahan sukamerindu, RT 08, Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu dan membagikan sembako kepada warga yang terdampak banjir. Senin (7/02/2022).

Read More

“Banjir yang terjadi saat ini  merupakan banjir kiriman dari hulu akibat meluapnya  air di hilir sehingga daerah seputaran Sukamerindu, Tanjung Jaya, Tanjung Agung terdampak menjadi korban banjir,” katanya.

Ia menambahkan sebagai bentuk kepedulian maka DPRD bersama Pemkot akan merespon dengan menyalurkan bantuan untuk meringankan beban mereka.

Dedy mengatakan bantuan ini sifatnya dadakan jadi jangan dilihat dari nilai dan bentuknya tapi nilailah niat baik dan ketulusan kami untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

Penyerahan bantuan ini sifatnya kolektif jadi kita salurkan melalui posko-posko atau rumah orang yang dituakan seperti Ketua RT dengan harapan jika ada rumah warga yang bisa dijadikan dapur umum untuk memasak bahan makanan ini.

Sedangkan untuk pengurus RT, Dedy menghimbau untuk segera mendata dan langsung diserahkan kepada kelurahan masing-masing untuk disampaikan kepada dewan.

Ketua Rt 08, Jhoni Atri, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang sudah disalurkan oleh angota dewan.

Baca Juga  PKB Satukan Tekad Menangkan Muhaimin Iskandar Pada Pilpres 2024  

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada bapak anggota dewan yang perduli dan tanggap kepada masyarakat dengan adanya bantuan ini kami warga Rt 08 Kelurahan Sukamerindu  sekali lagi mengucapkan terikasih,”ucapnya. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.