Tokoh Muda Minang Satukan Persepsi Hadapi Pilkada Serentak 2024

Rapat koordinasi menentukan sikap calon Walikota asal minang yang akan diusung pada Pilwakot yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang di rumah makan Pondok Nyantai di Kelurahan Kebun Tebeng, Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu, (17/4/2024)

BuliranNews, Kota Bengkulu – Puluhan anak muda asal minang menggelar rapat koordinasi di rumah makan Pondok Nyantai di Kelurahan Kebun Tebeng, Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu, untuk menentukan sikap siapa calon asal minang yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Read More

Fery Manday salah satu tokoh muda minang, yang dihubungi via Heandphone, Rabu (17/4/2024) mengatakan kegiatan rapat koordinasi ini sebagai bentuk rasa kepedulian pemuda minang untuk menyatukan dan mengangkat marwah minang di perantauan terkhususnya Kota Bengkulu.

“Semua ini kita laksanakan sebagai bentuk dan rasa kepedulian pemuda minang untuk mengangkat marwah minang di Kota Bengkulu dengan cara mengusung calon asal minang,” ujarnya.

Tahap awal kita sudah membentuk tim 7 yang bertugas untuk menyeleksi siapa saja tokoh asal minang yang akan maju pada Pilwakot nanti.

“Jangan sampai seperti pemilu legislatif kemaren caleg asal minang bergerak sendiri-sendiri tanpa ada koordinasi sehingga suara yang mereka peroleh kurang maksimal,” jelasnya.

Fery mengatakan dengan adanya Rakor ini suara minang dapat disatukan dan bulat dan satu suara dalam mengusung satu calon sehingga bisa memperoleh suara maksimal dan berhasil memenangkan Pilwakot.

Fery juga menjelaskan, dalam waktu dekat tim 7 akan melakukan seleksi dan dilanjutkan membentuk struktur tim pemenangan sekaligus melakukan langkah strategis demi memenangkan calon pada Pilwakot Bengkulu nanti.

“Banyak hal yang akan kami lakukan ke depan demi memenangkan calon asal minang. Kami tentu tidak mengungkapkan di sini. Namun yang jelas tim 7 sudah siap memukul genderang perang menuju Pilkwakot 2024 nanti,” jelasnya.

Soal dinamika politik perantau minang, Fery menilai hal itu sebuah kewajaran dalam setiap organisasi.

“Itu bagian dari dinamika dalam organisasi namun  tidak menyurutkan sedikit pun semangat kami. Kami selalu yakin Masyarakat minang yang ada diperantauan akan tetap solid,” tegasnya.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri 7 kandidat calon walikota asal minang yang berpotensi untuk diusung yakni Mantan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Golkar Elfi Hamidy Marah Sudin,SH,MH, Pengusaha Rumah Makan Sederhana, Doa Ibu dan pondok nyantai  Alboy Novebra S.Kom. MH, Anggota DPRD Kota Bengkulu dari Partai Hanura Sudisman, S.Sos, Rektor Unversitas Hazairin (Unihaz) Bengkulu, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si,  Pensiunan TNI Mayor (Inf) David Suardi dan pengusaha sukses asal minang yang bergerak di  usaha perhotelan dan Direktur di PT. Pesona Biru Wisata ,  Yuan Degama, dan  anggota DPRD Kabupaten Seluma terpilih dari PPP April Yones,SE,M.AP.

Namun pada pertemuan tersebut April Yones,SE,M.AP. menyatakan mundur dan tidak ikiut dalam bursa Pilwakot mendatang dan menyatakan akan fokus menjalankan tugasnya sebagai anggota DPRD terpilih setelah dilantik nantinya (Rie)