Komisi II DPRD Kota Bengkulu Lakukan Kunker Pelayanan Publik Di Kota Lubuklinggau

Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Rabu (16/2/2022) lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Lubuk Linggau dalam rangka study banding terkait digitalisasi pelayanan

BuliranNews, Kota BengkuluKomisi II DPRD Kota Bengkulu, Rabu (16/2/2022) lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Lubuk Linggau dalam rangka study banding terkait digitalisasi pelayanan didaerah tersebut dimana aplikasi pelayanan publik sudah terintegrasikan melalui aplikasi Silampari Smart City (SSC).

Kedatangan rombongan Komisi II DPRD disambut langsung oleh Walikota Lubuk Linggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani, Asisten 1, Kahlan Bahar, Asisten III, Herdawan, Sekretaris Dewan, Imam Senen, Inspektur, H Resta Irawan Kepala Bappedalitbang, Emra Endi Kusuma, Kepala BPKAD, Zulfikar.

Read More

Sedangkan rombongan Komisi II DPRD antara lain, Reni Heryanti, SH, Rahmad Mulyadi, MM, Solihin Adnan, SH, H. Muryadi, SH, Hj. Mardiyanti, SH, Sutardi, SH, Elvin Yanuar Syahri, S.Sos, Bambang Hermanto, SSos, MM, Sasman Janilis dan Vinna Ledy Anggraheni, SE

Pada kesempatan itu, Wako mengucapkan selamat datang di Kota Lubuklinggau dan saat ini Kota Lubuklinggau sedang menuju era digitalisasi pelayanan. Beberapa OPD yang telah memiliki aplikasi pelayanan publik sudah diintegrasikan melalui aplikasi Silampari Smart City (SSC).

“Pelayanan publik tidak perlu lagi dilakukan secara offline. Hal ini tentu akan memudahkan masyarakat dalam melakukan kepentingannya seperti mengurus perizinan maupun birokrasi lainnya,” katanya.

Ia menambahkan Command Center Bumi Silampari Kota Lubuklinggau ini dibangun sebagai penunjang menuju Lubuklinggau Smart City.

Command Center ini berfungsi sebagai pusat komando digitalisasi di Kota Lubuklinggau.

Baca Juga  DPRD Tantang Pemkab Mukomuko Dalam Pertandingan Persahabatan

“Kota Lubuklinggau saat ini sudah memiliki lebih kurang 70 titik CCTV yang terintegrasi di Command Center Bumi Silampari Kota Lubuklinggau ini, baik di jalanan maupun gedung-gedung perkantoran,” katanya.

 

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Indra Sukma mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemkot Lubuklinggau yang telah menyambut mereka dengan sangat baik.

“Kami sangat kagum terhadap kemajuan pembangunan di Kota Lubuklinggau khususnya proses digitalisasi pelayanan yang diintegrasikan melalui SSC,” kata Indra.

Setelah melaksanakan kunjungan ke Kantor Walikota rombongan Komisi II DPRD Kota Bengkulu melanjutkan kunjungan ke Gedung DPRD Kota Lubuklinggau. (Adv)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *