Lakukan Penyegaran, DPRD Kota Bengkulu Roling AKD

Penyegaran, DPRD Kota Bengkulu Roling AKD

BuliranNews, Kota Bengkulu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu mengelar rapat paripurna penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk melakukan penyegaran dengan melakukan perombakan atau rolling. Rapat paripurna penetapan AKD sendiri digelar, Kamis (10/3/2022) yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota, Suprianto.

AKD yang dibahas dalam rapat paripurna tersebut meliputi Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris serta anggota Komisi yang ada di DPRD Kota Bengkulu. Termasuk Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) maupun Badan Kehormatan (BK).

Read More

Wakil Ketua I DPRD Kota, Marliadi mengatakan jika pihaknya telah melakukan musyawarah terkait perombakan AKD. Komisi I diketuai oleh Bambang Hermanto dari Fraksi Hanura, Wakil Ketua, Elvin Yanuar serta Sekretaris Komisi, Jaya Marta. Beberapa anggota yakni Muryadi, Sasman Janilis, Rahmat Mulyadi, Solihin Adnan, Sutardi, Indra Sukma

Selanjutnya Komisi II dipimpin Nuzuluddin dari Fraksi Gerindra, didampingi Wakil Ketua, Pudi Hartono serta Sekretaris Komisi, Ronny Tobing. Didampingi anggota yakni Teuku Zulkarnain, Ariyono Gumay, Wawan PB, Sudisman, Iswandi Ruslan, Yudi Darmawansyah.

Sementara itu informasi terakhir yang media ini peroleh dilapangan, Komisi III dipimpin Heri Manto, Wakil Ketua, Baidari Citra Dewi dan Sekretaris Komisi, Bustari Nurdin.

“Rolling AKD ini merupakan hal yang biasa. Kami harap kawan-kawan bisa menjalankan tupoksi masing-masing yang telah diamanahkan,” katanya

Ia mengakui jika proses perombakan AKD kali berlangsung cukup alot. Namun dirinya menyebut jika adu argumen merupakan suatu hal wajar sebagai bentuk demokrasi dalam menyampaikan pendapat.

Baca Juga  FMMB Sambangi BPK RI Terkait Pergub 31

“Silang pendapat, berdebat itu hal biasa. Yang pasti tujuan kita semua sama yaitu bekerja memperjuangkan aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu karena keterbatasan waktu pemilihan pengurus Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) maupun Badan Kehormatan (BK) akan dilanjutkan besok pagi.(Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.