Sikapi Kelangkaan Minyak Goreng, Gabungan Komisi I dan III DPRD Sidak Gudang Indomarco

Sikapi kelangkaan miyak, gabungan komisi sidak distributor minyak goreng

BuliranNews, Kota Bengkulu – Untuk menyikapi keluhan masyarakat menyusul langka serta tingginya harga minyak goreng di Kota Bengkulu belakangan ini maka disikapi langsung oleh gabungan Komisi I dan Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Senin (21/02/22) dengan menggelar sidak ke beberapa agen minyak goreng dan gudang toko modern.

Read More

Dalam sidak tersebut Wakil Ketua Komisi III, Dediyanto mengatakan diketahui bahwa sejak awal tahun, stok minyak goreng di gudang memang kosong dan dapat dipastikan tidak ada penimbunan minyak goreng yang terjadi di Kota Bengkulu.

“Dari Januari sampai sekarang rata-rata gudang kosong, sudah dipastikan tidak ada penimbunan minyak goreng,” kata Dediyanto.

Sidak tersebut dilakukan terkait pemberitaan di daerah lain adanya penimbunan minyak goreng di beberapa Provinsi,  salah satunya di Sumatera Utara beberapa waktu yang lalu.

Kepala Cabang Indomarco Prismatama Bengkulu, Arfan mengatakan dari awal Januari 2022 distribusi minyak goreng mengalami kendala dan pihak cabang sudah berapa kali melakukan order setiap bulannya, tetapi belum ada suplai yang di kirimkan dari supplier.

“Tidak ada yang kami tutupi silakan cek sendiri memang barang di gudang kosong,” kata Arfan selaku DBM Cabang Indomarco Prismatama Bengkulu

Ia menambahkan ketika harga minyak masih normal, pihaknya mengirimkan minyak goreng ke toko yang ada setiap hari, namun saat ini kiriman dari supplier juga tidak seperti biasanya, sehingga dapat di pastikan stok minyak goreng pada gerai indomaret masih kosong. (Adv)

Baca Juga  Ariyono Gumay Hadiri HUT TNI Ke-77

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *