Jaya Marta : Silakan Pemprov Robohkan View Tower Jika Membahayakan Masyarakat

Anggota DPRD Kota, Jaya Marta persilakan Pemprov robohkan bangunan View Tower jika membahayakan masyarakat.

BuliranNews, Kota Bengkulu – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus Anggota DPRD Kota, Jaya Marta mempersilakan jika Pemprov memiliki rencana untuk merobohkan bangunan View Tower dilapangan merdeka karena sudah jadi barang rongsokan dan dapat membahayakan masyarakat.

Read More

“Kalau Pemprov memiliki keingian ingin merobohkan view tower silakan saja jia memang sudah membahayakan masyarakat namun yang menjadi pertanyaan, kenapa Pemprov selama ini tidak menyelesaikannya,” kata Jaya Marta, Sabtu (5/3/2022).

Ia menambahkan seharusnya Pemprov menganggarkan biaya pemeliharaan untuk perawatan view tower tersebut karena pembangunannya menelan anggaran yang cukup besar dari APBD Provinsi. Kalau saja diselesaikan pembangunan view tower tersebut berapa banyak keuntungan yang diterima Provinsi Bengkulu dari PAD View tower.

Rencana perobohan bangunan View Tower senilai Rp 34,6 M lebih tersebut terus memanas, bahkan pro dan kontra terus mengalir deras dari berbagai kalangan. Baik dari kalangan akademisi, masyakarat, tokoh pemuda hingga tokoh sejarawan.

Disisi lain view tower juga difungsikan sebagai alat untuk mendeteksi tsunami sehingga harusnya dipelihara.

Lebih lanjut Jaya Marta mengatakan merobohkan bangunan View Tower peninggalan Agusrin menjadi bukti nyata bahwa telah terjadi kemunduran Provinsi Bengkulu.

“Mestinya harus bisa menunjukkan penambahan pembangunan oleh pemimpin baru bukan merobohkan apa yang sudah dibangun oleh pemimpin yang lama,” kataya.

Jaya menjelaskan selama kepemimpinan gubernur baru belum ada gebrakan pembangunan hanya melakukan perehaban saja seperti Balai Buntar, Gedung Taman Budaya. (Adv)

 

Baca Juga  Pemkab Benteng Putuskan Desa Taba Tengah Gelar Pilkades Ulang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *