Infrastruktur Masih Jadi Primadona Dalam Reses Anggota Dewan Kota

Anggota DPRD Kota Bengkulu dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Reni Heryanti, SH menggelar reses di di sekretariat DPC Partai Demokrat kota Bengkulu

BuliranNews, Kota Bengkulu – Permasalahan dan persoalan pelayanan publik terutama Infrastruktur masih menjadi primadona yang disampaikan oleh masyarakat setiap kali anggota dewan menggelar reses baik itu di Dapil I, 2, 3 maupun 4.

Hal yang sama juga disampaikan oleh masyarakat dalam reses yang dilaksanakan oleh  Anggota DPRD Kota Bengkulu dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Reni Heryanti, SH, Senin (28/2/2022).

Read More

Dari beberapa usulan yang disampaikan warga, persoalan infrastruktur masih mendominasi, diantaranya pembangunan jalan, perbaikan jalan lingkungan, kurangnya drainase, penerangan lampu jalan, sampah, lahan untuk pemakaman hingga masalah parkir.

Marhendri salah satu warga Kelurahan Sawah Lebar RT 28 meminta lampu jalan di tempat mereka untuk segera dipasang karena sudah beberapa kali mengajukan proposal ke kelurahan dan Dishub kota Bengkulu pada tahun lalu.

“Kami minta agar lampu jalan didaerah kami untuk segera dipasang karena kalau malam sangat gelap dan rawan kejahatan,” ujarnya.

Ia berharap apa yang disampaikannya dapat segera direalisasikan oleh pemkot.

Sedangkan warga RT 05 RW 02 Kelurahan Sawah Lebar Baru, Renawan juga meminta agar jalan lingkungan di tempat mereka untuk segera dibangun karena kondisi jalan sudah sangat jelek dan Wawali sudah pernah meninjau langsung kondisi jalan tersebut.

“Kami menagih janji walikota dan wakil Walikota yakni program 1001 jalan mulus, namun ditempat kami belum terealisasi semuanya dan jalan ditempat kami masih banyak yang rusak,” katanya.

Untuk itu kami berharap dengan perpanjangan tangan bu Reni Heryati ini  jalan ditempat kami dapat segera dibangun pada tahun ini.

Baca Juga  Raden Said Terpilih Jadi Kades Lubuk Gading Dalam Pilkades Serentak Bergelombang 2022

Menanggapi permintaan masyarakat, Wakil Ketua Komisi II DPRD kota Bengkulu, Reni Heryanti mengatakan semua permintaan masyarakat yang sudah disampaikan pada reses kali ini akan di upayakan dan akan segera diakomodir. Namun karena kondisi pandemi Covid-19 belum dapat terealisasi seluruhnya.

“Semua usulan pada hari ini saya upayakan untuk dapat diakomodir seluruhnya, apa yang menjadi harapan masyarakat baik itu jalan, siring, lampu jalan, sampah, TPU dan parkir. Mudah-mudahan ditahun ini dapat semuanya terealisasi,” ujar Reni.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Bengkulu ini berkomitmen untuk mewujudkan keinginan masyarakat. Dirinya berjanji akan memperjuangkan dan mengawal aspirasi masyarakat yang menjadi konstituennya. Tak hanya di dapilnya saja, namun seluruh aspirasi masyarakat kota Bengkulu.

Pelaksanaan reses, Reni Heryanti diadakan di sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Bengkulu ini juga sekaligus dalam rangka mendukung pelaksanaan program pemerintah kota Bengkulu tuntas vaksin Covid-19.

Turut hadir Ketua DPC Partai Demokrat kota Bengkulu Suhartono SH, Kabid Bina Marga Dinas PUPR kota Bengkulu, Dinas Perhubungan kota Bengkulu dan perwakilan masyarakat daerah pemilihan 4 kota Bengkulu. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *