Ikuti Aksi Serentak, FMB Titipkan Piagam Kegagalan Pasangan Jokowi –Ma`aruh  

Ratusan mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Forum Mukomuko Bersatu (FMB) menggelar aksi damai di Gedung DPRD Kabupaten Mukomuko, Senin (11/04)

BuliranNews.Mukomuko – Ratusan mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Forum Mukomuko Bersatu (FMB) menggelar aksi damai dalam aksi, Senin (11/04). Turunnya mahasiswa dan masyarakat Mukomuko kejalanan untuk melancarkan aksi serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan sebutan Aksi Serentak 11 April.

Pantauan dalam aksi sejumlah massa berhasil menerobos gedung DPRD Mukomuko dan menyampaikan 7 poin tuntutan, sekaligus menitipkan piagam kegagalan untuk pemerintahan Joko Widodo – Ma’ruf Amin kepada anggota DPRD Mukomuko.

Read More
FMB Mukomuko titipkan piagam kegagalan pasangan Jokowi-Ma`aruf ke DPRD Mukomuko dalam aksi serentak seluruh INdonesia

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi FMB, Junaidi, S.AP menegaskan aksi ini sebagai bentuk kekecewaan masyarakat atas kepemimpinan bapak Presiden Joko Widodo – Ma`aruf Amin dalam memimpin negara ini.

“Kami sangat berharap aspirasi kami ini dapat disampaikan dan kami juga menitipkan piagam kegagalan pasangan Jokowi – Ma`aruf ke dewan,” katanya.

Adapun 7 tuntutan yang disampaikan FMB, mendesak dan menuntut Presiden Jokowi untuk bersikap tegas menolak dan memberikan pernyataan sikap terhadap penundaan Pemilu 2024 atau masa jabatan tiga periode karena sangat jelas mengkhianati konstitusi Negara.

Mendesak DPR dan MPR RI tidak melakukan amandemen terhadap Undang-Undang Dasar 1945 terkait masa jabatan presiden. 3) mendesak dan menuntut Presiden Jokowi menstabilkan harga BBM (bahan bakar minyak) dan menjaga ketersediaan BBM.

Mendesak dan menuntut Presiden Jokowi menstabilkan harga dan menjaga ketersediaan bahan pokok di pasaran serta menyelesaikan permasalahan ketahanan pangan lainnya. Mendesak dan menuntut Presiden Jokowi menurunkan pajak PPN. Kemudian, mendesak dan menuntut Presiden Jokowi mengganti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi karena telah membuat kegaduhan di tengah masyarakat. Terakhir, mendesak dan menuntut Presiden Jokowi menyelesaikan konflik agraria yang terjadi di Indonesia.

Baca Juga  Ombudsman Dan KPK Sepakat Awasi Pelayanan Kesehatan Di Provinsi Bengkulu

Sementara itu Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE dalam tangapannya kepada pesrta aksi demo berjanji akan menyampaikan titipan aspirasi dari FMB kepada DPR RI dan MPR RI.

“Ini reaksi dari sosial politik. Ada tuntutan, dan tuntutan sudah kami terima secara tertulis. Komitmen kami akan menyampaikan itu. Karena pokok tuntutan ini mengenai konstitusi, maka kami akan menyampaikannya ke MPR,” tegas Ali.

Aksi solidaritas yang digelar FMB untuk mendukung para demontrans yang juga menggelar aksi serentak diseluruh wilayah Indonesia mendapat pengawalan ketat dari pihak Polres Mukomuko dan Kodim 0428/MM, serta Satpol-PP.

Tidak hanya menerjunkan personel, pengamanan demo juga dilakukansuper ketat. Bahkan Kapolres Mukomuko, AKBP. Witdiardi, S.IK., MH dan Dandim Letkol. Czi. Rinaldo Rusdy, S.IP turut siaga di lokasi, memastikan keamanan aksi demo.(Kna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *