Ombudsman Dan KPK Sepakat Awasi Pelayanan Kesehatan Di Provinsi Bengkulu

BuliranNews.Bengkulu – Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu, Herdi Puryanto, SE  bersama Kepala Keasistenan dan Sekretariat menerima langsung kunjungan tim Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan  KPK yang dipimpin oleh Kepala Satuan Tugas, bapak Maruli Tua, di kantor Ombudsman Bengkulu pada hari Kamis (24/03/2022).

Dalam pertemuan tersebut Kepala Satuan Tugas Korsupgah KPK, Maruli Tua mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ombudsman Bengkulu menerima kunjungan mereka.

Read More

Maruli juga menyampaikan koordinasi dan kerjasama tim Korspugah KPK dan Ombusman Bengkulu selama ini telah terjalin dengan baik dan akan terus ditingkatkan.

“Saat ini tim KPK akan bersinergi dengan Ombudsman Bengkulu  untuk fokus mengawasi pelayanan kesehatan di Provinsi Bengkulu,” ujar Maruli.

Senada dengan hal itu, Kepala Perwakilan Ombudsman Bengkulu menyambut baik dan terbuka terkait koordinasi dan sinergi antara KPK dan Ombudsman Bengkulu.

“Sinergi antara KPK dan Ombudsman Bengkulu diharapkan mampu meningkatkan pengawasan pelayanan publik di Provinsi Bengkulu. Ombudsman Bengkulu dan KPK berada dalam frekuensi yang sama dalam mewujudkan pelayan publik yang baik. Seperti halnya di KPK ada Korsupgah maka di Ombudsman juga memiliki Keasistenan Pencegahan,” kata Herdi”.

Ia menambahkan Ombudsman Bengkulu tidak hanya mengawasi pelayanan kesehatan akan tetapi mengawasi seluruh pelayanan dilingkung Provinsi Bengkulu. Akan tetapi dalam rangka merespon permintaan teman-teman dari KPK maka Ombudsman Bengkulu dalam hal ini sepakat untuk fokus mengawasi pelayanan dasar yang ada terutama pelayanan kesehatan di Provinsi Bengkulu.

Baca Juga  Wujudkan Pemerintahan Transparan dan Akuntabel, Diskominfotik Provinsi Bengkulu Teken Perjanjian Kinerja

“Dengan adanya pengawasan dari Ombudsman dan KPK maka diharapkan pelayanan kesehatan di Bengkulu akan menjadi lebih baik dan maksimal,” tutup Herdi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Keasistenan Pemeriksaan, Jaka Andhika SH, Kepala Keasistenan Pencegahan, Ade Bardiyanto, S.T, M.AP, Kesekretariatan, Riki Arif, S.Ikom, spesialis Kopsur KPK PIC Bengkulu, Renta Marito, spesialis Korsup JPK, Mohammad Jhanattan, dan spesialis korsup, Tri Desa Adi Nurcahyo.

Sebagai catatan selama tahun 2021, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu telah menangani 5 (lima) laporan terkait pelayanan kesehatan.(Red)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.