Jelang Ramadan, Baznas Kota Bengkulu Salurkan ZIS Berupa Beras dan Alquran

BuliranNews.Bengkulu – Badan Amil Zakat Nasional (BazNas) Kota Bengkulu menyalurkan bantuan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) berupa beras dan alquran kepada warga miskin se-Kecamatan Ratu Samban, Sabtu (26/3/2022).

Acara penyerahan bantuan ZIS secara simbolis digelar di halaman Kantor Camat Ratu Samban dan dihadiri oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi. Ada 1.200 paket bantuan yang disalurkan untuk masyarakat Kecamatan Ratu Samban.

Read More

Hadir pengurus BazNas Kota Bengkulu, Camat Ratu Samban Novri Walihan, bhabinkamtibmas wilayah Ratu Samban dan para lurah se-Kecamatan Ratu Samban. Warga penerima bantuan tampak antusias dan mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut.

Seperti dituturkan Yati (58), warga Kelurahan Penurunan. Ia mengatakan bahwa beras memang menjadi kebutuhan pokok yang paling penting, terlebih saat akan memasuki bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

“Minyak goreng memang kami butuh juga, tapi beras lebih penting. Seumpama disuruh pilih mau minyak goreng atau beras, saya pilih beras. Soalnya beras untuk dimakan setiap hari. Kalau minyak tidak bisa diminum. Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Pemkot Bengkulu dan BazNas. Ini sangat membantu,” ujar Yati.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dalam sambutannya mengatakan bahwa penyaluran ZIS ini selain dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan juga dalam rangka hari jadi Kota Bengkulu yang ke-33. Ia mengatakan bahwa inilah salah satu wujud atau bentuk perhatian dari pemerintah.

“Walikota dan wakil walikota selalu berikhtiar, niat kami membahagiakan masyarakat. Makanya visi dan misi kami mewujudkan Bengkulu yang religius dna bahagia. Ketika masyarakat butuh pemerintah, maka pemerintahnya hadir,” sampai Dedy.

Baca Juga  Mobil Sejuta Umat Keluaran Toyota yang Rilis Tahun 2021, Penasaran Seperti Apa?

Total seluruh bantuan ZIS yang akan disalurkan oleh NazNas, kata Dedy bisa mencapai 10 ribu paket se-Kota Bengkulu.

“Hari ini di kecamatan Ratu Samban saja jumlahnya sudah 1.200 paket. Inilah salah satu wujud dan bentuk perhatian pemerintah. Bahagia warga adalah kebahagiaan kami, kesedihan warga juga kesedihan kami. Maka walikota selalu berpesan, tolong lihat depan belakang dan kanan kiri kalau ada tetangga kita yang butuh bantuan, misalnya tidak bisa sekolah, tidak bisa berobat atau apapun keluhannya tolong sampaikan ke kami. Bisa melalui RT dulu, atau ke lurah, camat, atau langsung ke walikota atau wawali,” pungkas Dedy. (Release)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.