Sambut HBP, Rutan Kelas IIB Muara Labuh Gelar Aksi Donor Darah

BuliranNews.Solok Selatan РPegawai Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan Sumatera Barat, menggelar aksi donor darah menyambut Hari Bhakti Permasyarakatan ( HBS) yang dilaksanaka serentak seluruh indonesia, Kamis (24/3/2022).

Hari bhakti permasyarakatan ke 58 tersebut di laksanakan di RSUD Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan, dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan cavid-19.

Read More

“Sekantong darah sangat berguna untuk masyarakat yang membutuhkannnya, justru itu kita perlu berpartisipasi ikut mendonorkan darah di Hari Bhakti ini,” tuturnya Kepala Rutan Kelas IIB, Muara Labuh, Sarwono usai donor darah di RSUD.

Kegiatan donor darah ini juga dapat membantu stok darah di Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Karena sekantong darah dapat menyelamatkan nyawa seseorang, sebab itu kepedulian pihak Rutan sangat berarti bagi pasien yang membutuhkan setitik darah di rumah sakit.

“Kita meski peduli dengan sesama, maka lewat donor darah ini kita bisa berbagi ketika mereka membutuhkan,” tutupnya. (AN)

Baca Juga  Pemprov Bengkulu Kebut Penataan Kawasan DDTS

Leave a Reply

Your email address will not be published.