Jaya Marta Beri Reward, Mahasiswa Unib Peraih Medali Emas di POMNAS XVIII DI Kalsel

Jaya Marta Bersama Egi Patli Pranata, penyumbang Medali Emas dari cabang olahraga Lempar Lembing pada ajang Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII Tahun 2023 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

BuliranNews, Kota Bengkulu – Anggota DPRD Kota Bengkulu dari Partai Kabangkitan Bangsa (PKB) Jaya Marta berikan reward terhadap Egi Patli Pranata, mahasiswa Pendidikan Jasmani FKIP UNIB. Yang telah berhasil menyumbang Medali Emas dari cabang olahraga Lempar Lembing pada ajang Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII Tahun 2023 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Saya memberi reward ini selain menepati janji juga sebagai bentuk rasa bangga atas keberhasilan Egi meraih medali emas dalam POPMAS yang berlangsung mulai Tanggal 11 – 22 November 2023 di Banjarmasin Kalimantan Selatan,” kata Jaya Marta, Minggu malam (19/11/2023) di kediamannya.

Read More

Jaya Marta menjelaskan janji memberi reward tersebut terucap ketika dirinya berjumpa dengan rombongan atlet POMNAS yang akan berangkat bertanding di bandara Soekarno Hatta.

“Saat di bandara, anak saya mengenalkan salah seorang temannya ketika kecil yang akan ikut bertanding pada POMNAS di Kalsel, pada saat itu saya bertanya apakah selama POMNAS sudah pernah meraih medali emas,” ujarnya.

Salah satu atlet bernama Egi mengatakan, untuk medali emas belum pernah tapi dirinya mengatakan untuk medali perunggu dan perak sudah.

“Karena belum ada yang pernah meraih medali emas makanya saya tantang, jika ada yang meraih medali emas silakan datang ke rumah saya untuk menerima hadiah dari saya,” kata Jaya Marta.

Jaya Marta menjelaskan bentuk reward ini bukan hanya diberikan kepada saudara Egi saja tapi kepada seluruh atlet POMNAS yang meraih medali emas, namun yang baru melapor dan sudah menyelesaikan pertandingan saat ini baru saudara Egi sedangkan cabor lain masih berlangsung.

Baca Juga  Caleg Hanura, Fahmi S.Pd Siap Unjuk Kekuatan Pada Pileg 2024

Pada kesempatan itu Jaya Marta menjelaskan pemberian hadiah tersebut sebagai bentuk menepati janji dan rasa bangga karena berhasil mengharumkan nama Provinsi Bengkulu dan tidak ada muatan politis sama sekali.

Sedangkan mengenai bentuk reward, Jaya Marta menjelaskan jangan dilihat besar atau kecilnya namun lihatlah dari ketulusan dan niat baik tanpa menjelaskan bentuk reward tersebut.

Egi Patli Pranata sukses menyabet Medali Emas setelah tampil gemilang di babak final dengan mencatatkan lemparan sejauh 51.89 meter.

Persaingan berat terjadi di babak final antara atlet dari Jawa Tengah atas nama Joni Adi Saputra, atlet dari Jawa Barat atas nama Muhamad Rifki Nurfadilah dan atlet dari Universitas Bengkulu Egi Patli Pranata. Pertandingan berlangsung di Stadion Lambung Mangkurat Banjarmasin, Rabu (15/11/2023).

Setelah melakukan lemparan, atlet Jawa Tengah dan Jawa Barat hanya mampu menghasilkan lemparan sejauh 51.22 Meter dan 50.25 Meter. Sedangkan atlet Bengkulu mencatatkan lemparan sejauh 51.89 meter, sehingga meraih juara satu dan sekaligus menjadi Medali Emas pertama bagi kontingen Bengkulu pada POMNAS XVIII Tahun 2023 ini.

Tema yang diusung POMNAS XVIII tahun 2023 yaitu Merdeka Berprestasi, Talenta Olahraga Menginspirasi, dengan tagline “POMNAS Berprestasi, Indonesia Unggul (rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *