7 Kecamatan Zona Orange, PPKM Level 3 Wajib Dipatuhi

BuliranNews.Kota Benglulu – Meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Bengkulu dan haln ini berdasarkan data sudah ada 7 dari 9 Kecamatan di Kota Bengkulu menjadi zona orange (Muara Bangkahulu, Ratu Agung, Ratu Samban, Selebar, Gading Cempaka, Sungai Serut, Singaran Pati) dan terhitung angka kasus Covid-19 hingga saat ini ialah 869.

Atas lonjakan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) angkat bicara dan menjelaskan kenaikan kasus yang terjadi beberapa minggu terakhir ini.

Read More

“Kasus yang didapat ini dari tracing dan penjaringan ke sekolah-sekolah sebagai syarat pembelajaran tatap muka (PTM). Siswa dan guru diambil sampel untuk discrening dan ditemukanlah kasus ini, mulai dari yang bergejalan hingga yang tidak bergejala. Jadi, beberapa sekolah yang ditemukan kasus diminta belajar secara daring selama 10 hari. Sementara anak yang terkonfirmasi akan disuplai vitaman dan akan divaksin,” ujar Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Nelli Hartati, Minggu (20/2/2022).

Di lain kesempatan, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi tak henti–hentinya mengingatkan masyarakat untuk taat prokes dan menjalankan kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Bengkulu dengan beberapa kebijakan yang harus dipatuhi di dalamya. (***).

Baca Juga  DPRD Pudi Hartono : Kekosongan Kabid Pertanahan Ada Unsur Kesengajaan

Leave a Reply

Your email address will not be published.