Pemprov Tunggu Rekomendasi Satgas COVID-19 Pusat Terkait Safari Ramadhan 2022,

BuliranNews, Kota  Bengkulu – Kegiatan Safari Ramadhan tahun 2022 Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat dilaksanakan atau tidak masih akan menunggu rekomendasi dari Satuan Tugas Penanganan (Satgas) COVID-19 Pusat.

Hal ini disebabkan mulai meningginya angka kasus positif COVID-19 baik nasional maupun di provinsi Bengkulu. Untuk itu, protokol kesehatan (Prokes) wajib untuk dilaksanakan.

Read More

“Tentu saja nanti pak Gubernur akan memutuskan kegiatan Safari Ramadhan ini akan berlangsung kalau ada rekomendasi dari Satgas COVID-19 yang menyatakan Provinsi kita COVID-19-nya melandai aman, maka akan dilaksanakan,” jelas Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Fahriza usai Rapat Lanjutan Persiapan Kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Bengkulu Tahun 2022, Jumat (11/2/2022).

Berdasarkan hasil rapat yang dihadiri Ka. Kanwil Kemenag, Ketua Baznas dan juga perwakilan Bank Bengkulu ini, kegiatan Safari Ramadhan akan dilaksanakan di 12 titik di 10 Kabupaten/Kota yang dimulai pada 2 April mendatang.

“Rapat yang ke 2 untuk persiapan Safari Ramadhan ini bapak Gubernur akan dimulai tanggal 2 April hingga selesai di 12 titik dari 10 Kabupaten/Kota terakhir di Idul Fitri,” tambah Fahriza.

Adapun kegiatan yang akan dilaksakan pada rangkaian Safari Ramadhan selain buka puasa bersama serta Tarawih juga akan dilakukan penyerahan bantuan dari Gubernur Bengkulu.

“Pak Gubernur akan melaksanakan ibadah bersama, mulai dari buka puasa, sholat Maghrib berjamaah, hingga Tarawih dan ceramah agama. Insyaallah nanti juga ada bantuan kepada masyarakat, juga CSR Bank Bengkulu serta dari Kanwil Kemenag dan Baznas siap menyalurkan zakatnya,” jelas Fahriza. (***)

Baca Juga  Komisi I DPRD Kota Bengkulu Akan Kawal Program Mitra kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *