Kasus Covid 19 Meningkat, Pemkab Bengkulu Selatan Perketat Prokes

BuliranNews. Bengkulu Selatan – Kasus Covid-19 di Bengkulu Selatan meningkat. Tercatat saat ini 58 orang warga Bengkulu Selatan yang terpapar Covid-19.

“Untuk varian apakah itu Omicron atau jenis lainnya belum bisa kami sampaikan secara pasti. Sebab harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap hasil yang positif ke Litbang Kemenkes,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Budi Syahputra, Senin (14/2)

Read More

Dijelaskan Budi, Covid 19 varian Omicron memang jauh lebih cepat menular dibandingkan dengan Delta. Namun, dari sisi fatalitas varian Omicron jauh lebih rendah dibandingkan Delta.

“Untuk itu kami imbau jangan takut berlebihan tapi disiplin protokol kesehatan. Hindari bepergian jauh jika tidak penting,” imbau Budi Syahputra.

Untuk itu, sambungnya segera lakukan tiga vaksinasi. Mulai dari dosis satu dan dua. Jika sudah selesai melaksanakan vaksin satu dan dua segera lakukan vaksinasi booster.

“Biasakan pola hidup sehat. Ketatkan disiplin protokol kesehatan dimanapun berada. Hindari sejumlah aktifitas rentan penularan seperti keramaian dan lainnya yang berpotensi keramaian,” pungkas Budi Syahputra. (***)

 

 

 

Baca Juga  Walikota Bengkulu Bentuk Tim Investigasi Penyebab Kelangkaan Gas Melon Pasca Pendistribusian gas Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *