Wawali Minta Warga Rawan Banjir Waspada Banjir Kiriman

BuliranNews.Kota Bengkulu – Akibat intensitas tinggi hujan yang mengguyur Kota Bengkulu dalam sepekan terakhir mengakibatkan beberapa wilayah di Kota Bengkulu yang rawan banjir mulai tergenang dan menyebabkan beberapa rumah warga mulai terendam.

Read More

Melihat kejadian ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar), BPBD, Satpol PP, Dinsos, Dishub dan beberapa instansi lainnya bergerak cepat dan langsung memantau kondisi dibeberapa daerah rawan banjir seperti Kelurahan Rawa Makmur, Bentiring, Tanjung Agung, Tanah Patah, Penurunan dan daerah lainnya.

Pemantauan dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Asisten II Saipul Apandi, Kadis Damkar Yuliansyah, Camat Muara Bangkahulu Asnawi Amri.

Dedy meminta warga untuk selalu siaga, karena ditakutkan ada banjir kiriman dari kabupaten tetangga atau hujan yang kembali mengguyur.

“Kita minta warga selalu siaga, misal ada warga yang butuh bantuan untuk evakuasi tim kita siap,” ucap Dedy saat meninjau banjir di rawa makmur, Minggu (6/2/2022) sore.

la berharap banjir cepat surut agar warga dapat kembali beraktivitas seperti semula dan tak ada lagi rumah yang terendam banjir. (***)

 

 

Baca Juga  Realisasi APBN 2021 Pemprov Bengkulu Capai 96 Persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *