Pemda BU Distribusikan Bantuan Percepat Pemulihan Pasca Banjir 

BuliranNews.Bengkulu Utara – Kondisi  pasca banjir yang melanda di enam kecamatan Air Besi, Ketahun, Marga Sakti Seblat, Pinang Raya, Lais, dan Batiknau pada Minggu (6/2/2022). cukup parah sehingga mendapat reaksi cepat dari Pemerintah Daerah (Pemda), melalui Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) yang turun langsung ke lokasi pada saat kejadian.

Disampaikan Bupati BU, Ir H Mian Hingga Minggu malam, bantuan logistik bagi warga terdampak banjir telah didistribusikan oleh Pemda Bengkulu Utara melalui BPBD.

Read More

“Pemda BU malam ini bertahap berikan bantuan stimulan  berupa air mineral dan mie instan pada Kecamatan yg terdampak banjir,”terang Bupati BU.

“Bantuan  berupa tikar/matras dan Family Kit dari kemensos yang dijemput oleh tim Dinas Sosial BU ke Bengkulu, saat ini telah tiba di Dinsos Bengkulu Utara, untuk didistribusikan ke kecamatan yang terdampak,”ungkapnya.

Sementara itu, Plh, Kepala BPBD BU Eka Hendriadi, memyampaikan upaya dan tindakan dilakukan, Tim TRC BPBD BU bersama camat, Babinsa, Babinkamtibmas, perangkat desa dan warga sekitar melakukan pendataan dan evakuasi masyarakat yang rumahnya terendam.

“Hujan dengan intensitas tinggi tersebut, mengakibatkan akses jalan nasional  lintas Bengkulu-Sumbar terputus diwilayah Batiknau serta akses menuju Desa Tanjung Genting Kecamatan Air Besi masih terisolir,”sampainya.(***)

 

Baca Juga  DPRD BU Gelar Paripurna Nota Pengantar Raperda RPIK Dan Nota Keuangan Raperda Perubahan APBD Ta 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *