Pemkab Bengkulu Utara Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

BuliranNews.Bengkulu Utara – Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Ardinata,SE, M.AP bersama Jajaran Pemerintah Daerah meninjau lokasi yang terdampak bencana alam banjir yang berada di Desa Bintunan, Kecamatan Batik Nau Kabupaten BU, Minggu ( 6/2/2022).

Pemerintah Daerah Kabupaten BU bersama Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BU telah mendirikan tenda darurat untuk masyarakat yang terdampak banjir.

Read More

Dalam kunjungannya, Wabup BU menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan mengatakan akan segera menindaklanjuti dan lakukan koordinasi secepatnya dengan pihak terkait untuk penanganan lebih lanjut, mencegah adanya kerugian oleh masyarakat.

“Data jumlah warga sudah kita terima, dan akan segera dilakukan koordinasi, agar masyarakat yang terdampak banjir tidak semakin banyak mengalami kerugian,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BPBD Kab. BU Eka Hendriyadi, S.Sos, MM mengatakan bahwa bencana alam banjir ini terjadi akibat intensitas hujan yang terjadi sepanjang hari menyebakan debit air meningkat dan mengakibatkan beberapa kepala keluarga mengalami dampaknya, melalui arahan pemerintah daerah bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana akan segera didistribusikan.

“Bantuan berupa tikar/matras dan kebutuhan keluarga dari kemensos telah dalam proses penjemputan oleh tim dinsos BU ke Bengkulu untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak banjir di 6 Kecamatan Air Besi, Lais, Batiknau, Marga Sakti Sebelat dan Pinang Raya,”tutupnya.(***)

Baca Juga  Camat se Provinsi Bengkulu Dukung Percepatan Implementasi Pelaksanaan Desa Digital

Leave a Reply

Your email address will not be published.