Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Bupati BU Resmikan Puskesmas Prototype Nasional

BuliranNews.Bengkulu Utara – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir H Mian meresmikan Gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Prototype Nasional yakni Puskesmas Suka Makmur dan Puskesmas Air Lais. Kegiatan dilaksanakan di PKM Suka Makmur Kecamatan Marga Sakti Seblat. Kamis (20/1/2022).

Kesempatan tersebut, Bupati BU juga menyerahkan dua unit mobil Ambulance untuk puskesmas D.6 Ketahun dan Puskesmas Tanjung Harapan.

Read More

Bupati BU Ir H Mian ini mengatakan bahwa peresmian gedung puskesmas percontohan nasional dan penyerahan dua unit mobil ambulance ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Apalagi kata Bupati BU, selama ini bidang kesehatan menjadi salah program prioritas utama Pemerintah Kabupaten BU dibawa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati BU.

Bupati BU Ir H Mian menyampaikan bahwa pembangunan Puskesmas ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Termasuk juga mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses dari segi kesehatan.

Pembangunan Puskesmas Prototype yang modern ini merupakan langkah dari pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk merubah pola pikir masyarakat untuk tidak lagi ragu melakukan pengobatan di Puskesmas yang dulunya terkesan kurang baik, sehingga dengan Puskesmas Prototype ini fasilitas dan dan alat kesehatan yang lengkap ini sangat mampu melayani kesehatan masyarakat.

“Kita bersyukur kita tepat waktu, tepat mutu, Alhamdulillah kita cek pembangunan semua 2 puskesmas prototype nasional di Kecamatan Padang Jaya Desa Air Lais dan Desa Suka Makmur, ini semua adalah berkat kerja bareng, jadi saya pesankan kepada manajemen puskesmas di bawah koordinasi Dinas Kesehatan BU, bangunan yang ada ini bertaraf Nasional, ini jangan sampai menara gading, ini harus di jaga, di rawat dimaintenance secara bagus,”terang Bupati BU.

Baca Juga  Ke Bengkulu Jangan Lupa Mampir Di Air Terjun Paliak, Wisata Alam Cantik yang Penuh dengan Tantangan

Lebih lanjut, Bupati BU menuturkan, nantinya secara bertahap sarana pelayanan medis akan kita penuhi, ini sudah kita cek ini sudah hampir 40 persen terpenuhi tinggal nanti di cek kembali.

“Puskesmas ini menjadi puskesmas prototype nasional dan rujukan jangkauan masyarakat, masyarakat yang berobat tidak harus ke RS Lagita atau RSUD Arga Makmur, sebatas kemampuan disini bisa di tangani dan tidak kemungkinan puskesmas prototype nasional ini akan mendapatkan perawatan spesialis,”tuturnya.

Setelah menyampaikan pesan dan pengarahan, Bupati BU melakukan pengguntingan pita yang diserahkan oleh tokoh agama sebagai tanda di resmikannya gedung puskesmas tersebut. Bupati BU juga langsung  mengecek ke dalam ruangan puskesmas untuk melihat secara langsung kondisi bangunan.(Mc).

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *