Beri Dukungan Moril, Perwata Kunjungi Anggota Yang Dirawat Di RSHD

BuliranNews. Kota Bengkulu – Sebagai wujud kepedulian dan perhatian serta terjalinnya hubungan silaturahmi dan kebersamaan yang baik, Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Warga Tanjung Alai (DPC Perwata) organisasi sosial kenagarian dari Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat yang ada di Kota Bengkulu melaksanakan kunjungan sosial kepada anggota dan simpastisannya yang sedang dirawat di Rumah Sakit Harapan dan Do`a (RSHD) Kota Bengkulu, Selasa (15/8/2023).

Read More

Ketua Suka duka Perwata, Yusbar Safrigo yang didampingi sekretaris DPC Perwata, Ranto Harisandi, SE melaksanakan kunjungan dan menyerahkan bantuan donasi sakit kepada Azzam Bin Roberto Sandi yang menjalani operasi usus buntu.

Kegiatan kunjungan sosial ini selain bertujuan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi juga untuk memberikan dukungan moril, motivasi dan semangat kepada Azzam agar segera diberikan kesembuhan dan bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala berkumpul dengan keluarga yang lain.

Sekretaris DPC Perwata Kota Bengkulu, Ranto Harisandi yang mewakili Ketua DPC Perwata Kota Bengkulu, Rusman menyapaikan didalam Anggaran Rumah Tangga (ART) DPC Perwata dijelaskan apabila ada anggota atau simpatisan yang dirawat di Rumah sakit atau klinik selama 3 hari berturut-turut maka akan diberikan uang pengobatan sebesar Rp 400.000 (empat ratus ribu rupiah) berlaku hanya 2x dalam 1 tahun atau berjarak 6 bulan.

Sedangkan jika ada anggota atau simpatisan yang meninggal seluruh fardukifayah dan ta’ziah selama 3 malam  akan di tanggung oleh perwata dan pada malam ke 2 seluruh anggota wajib hadir karena  pada malam kedua Perwata sebagai tuan rumah duka.

Baca Juga  Pelaku UMKM Minta Pemerintah Segera Gelar OP Minyak Goreng

Selain itu semua anggota Perwata berhak menggunakan ambulance gratis milik Perwata jika dibutuhkan.

Ketika ditanya, dia menjelaskan ini tidak ada kaitannya dengan politik sama sekali walaupun saat ini dirinya mencalon menjadi calon anggota legislatif DPRD Kota Bengkulu, Daerah Pemilihan 4 Kecamatan Ratu Agung – Ratu Samban.

“Ini murni organisasi sosial dan kegiatan ini sudah lama berlangsung dan kebetulan pada periode 2022 – 2025 ini saya dipercaya menjadi Sekretaris mendampingi ketua terpilih Rusman atau yang akrab disapa Uda Rus.

Ia menambahkan kegiatan ini sesuai dengan visi dari DPC Perwata yakni “Mauleh nan putuih, mangampungan nan taserak”

Sedangkan Misi DPC Perwata yakni “Mempersatukan perantau dengan mengadakan pertemuan secara berkala / pertemuan rutin setiap bulan ditanggal 2 bulan berjalan serta  Meningkatkan rasa cinta dan rasa persaudaraan antar sesama orang Tanjung Alai serta Simpatisan.

Ditempat terpisah Ketua DPC Perwata, Rusman menyampaikan ungkapan doa kepada Azzam agar lekas sembuh dan bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Serta menyampaikan kepada seluruh Pengurus DPC Perwata untuk selalu memonitor Keluarga Besar Perwata seperti yang sakit dirawat maupun rawat jalan atau yang mengalami musibah agar segera mendapat perhatian langsung dari pengurus”, pungkasnya. (rie)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *