Polres Mukomuko Tetapkan Mantan Plt Kadisdukcapil dan Sekretaris Nasdem Mukomuko Tersangka Penyalahgunaan E-KTP

Ilustrasi E KTP

BuliranNews, Mukomuko – Setalah melalui proses dan tahapan penyidikan yang cukup panjang, dalam kasus dugaan penyalahgunaan E-KTP, akhirnya Senin (17/1), tim penyidik Sat Tipidter Polres Mukomuko, menetapkan (An) mantan Plt. Kadiscukcapil sebagai tersangka. Selain An, penyidik juga menetapkan dua orang tersangka lainnya, yaitu (Na) sopir Plt. Kadis dan (Ru) mantan Sekretaris Partai Nasedem.

“Sempat meminta penundaan pengalihan status, dengan alasan akan mendatangkan Penasehat Hukum (PH), namun sesuai bukti dan jadwal yang sudah ditentukan Senin siang sekitar pukul 14.20 WIB, An, Na dan Ru kami tetapkan sebagai tersangka,” ungkap Kapolres Mukomuko AKBP. Witdiardi, S.IK, MH, melalui Kasat Reskrim, AKP. Teguh Ari Aji, S.IK.

Read More

Teguh menjelaskan bahwa sebelumnya ketiga tersangka sudah diberikan waktu, untuk mengambil langkah untuk pendampingan PH, namun mereka tidak memilih langkah tersebut.

“Karena mereka berubah pikiran, kami selaku penyidik sudah mengabulkan permohonan mereka sebelumnya. Namun mereka memilih tidak mengambil langkah tersebut, maka resmi hari ini (Senin, red) kami sudah tetapkan ketiga orang tersebut sebagai tersangka dalam kasus ini,” tutup Teguh.(Nien)

 

Baca Juga  Program Makmur Mampu Meningkatkan Kesejahteraan Petani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *