Amelia “Cimel” Siap Hibur Warga Minang Perantauan “Badendang Dalam Pantun”

Amelia “Cimel” Siap Hibur Warga Minang Perantauan

BuliranNews, Kota Bengkulu – Artis minang asal Solok, Amelia Cimel siap hibur masyarakat minang yang ada di Kota Bengkulu terkhususnya asal Solok pada malam Badendang Di Dalam Pantun Saluang Dangdut pada pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Solok (IKS) yang meliputi Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan.

Read More

Koordinator Saluang Dangdut, Kamalrudin yang juga Caleg PPP nomor urut 2 Daerah Pemilihan I Kota Bengkulu untuk DPRD Provinsi Bengkulu ketika ditemui, Senin (7/8/2023) mengatakan acara saluang dangdut ini diadakan untuk mengobati rasa kerinduan perantau minang yang ada di Kota Bengkulu.

“Nanti setelah selesai pelantikan kepengurusan IKS di Hotel Santika (Malam minggu 12/8/2023) akan dilanjutkan di Pondok Santai dengan acara Saluang dangdut dengan mendatangkan artis asal Solok Amelia “Cimel”,  katanya.

Ia menambahkan acara hiburan ini tidak hanya bagi warga Solok saja tapi seluruh masyarakat minang yang ada di Kota Bengkulu.

“Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh warga Kota Bengkulu mari beramai-ramai untuk datang menyaksikan acara saluang dangdut di Pondok Santai,” ujarnya.

Disamping itu Kamal juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur terutama Elisa Ermasari, S.Mn (caleg DPD RI) yang sudah memberikan sumbangan demi terlaksananya acara tersebut.

Kamal berharap dengan adanya saluang dangdut ini dapat mengobati sedikit kerinduan bagi orang minang yang merantau di Kota Bengkulu sehingga budaya dari tanah kelahiran tidak tergerus zaman.

“Walaupun merantau, tetapi kita harus melestarikan dan mengenalkan budaya Minangkabau. Apalagi sekarang anak-anak cenderung menyukai hal-hal yang berbau luar negeri, maka dari itu kegiatan ini pas sekali dibuat. Selain itu, juga menjadi ajang silahturahmi antar orang minang. Kegiatan ini adalah cara orang rantau untuk melestarikan budaya leluhurnya,” tuturnya.

Baca Juga  PT Sritex tbk Siap Investasi Garmen Di Provinsi Bengkulu

Sementara itu Tam Arahat owner Arafat mobil sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh IKS.

“Kegiatan seperti ini banyak manfaatnya, tidak hanya orang Minang yang bersilahturahmi, tetapi juga dari suku lain. Hidup rukun dan damai secara berdampingan sudah dibuktikan oleh warga minang,” terang Tam Arafat.(Rie)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *