Media Center Kota Bengkulu Peringkat Pertama Se-Sumbagsel

BuliranNews,Kota Bengkulu – Media Center Pemerintah Kota Bengkulu yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bengkulu berada diperingkat 19 nasional dari 143 Media Center se-Indonesia dalam hal kontribusi berita. Untuk tingkat kota se-Indonesia, Media Center Kota Bengkulu menduduki peringkat 5 dengan mengungguli kota-kota besar seperti Bandung, Bekasi, Malang, Palembang serta Metro Lampung.

Sedangkan untuk se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Media Center Kota Bengkulu menduduki peringkat 1, karena menjadi satu-satunya perwakilan Sumbagsel di 19 besar nasional tersebut. Untuk tingkat Provinsi Bengkulu, Media Center Kota Bengkulu berada diposisi pertama dibanding Media Center Pemprov Bengkulu yang berada diperingkat 90.

Read More

Berdasarkan daftar rekapitulasi yang dikeluarkan Direktorat Jenderal (Ditjen) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemenkominfo RI. Sepanjang tahun 2021 Media Center Kota Bengkulu telah mengirimkan bahan publikasi berita ke portal berita infopublik.id sebanyak 1005 berita dan dipublish sebanyak 956 berita oleh tim redaktur portal Berita InfoPublik.id yang dikelola Ditjen IKP Kementerian Kominfo RI.

Atas capaian ini, Kadis Kominfo Kota Bengkulu Eko Agusrianto sangat senang dan mengapresiasi kinerja para jajarannya yang telah memberikan kinerja terbaik selama tahun 2021.

“Alhamdulillah, ini salah satu bentuk prestasi terhadap kinerja dari kawan-kawan Media Center. Di tahun 2020, kita peringkat 29 secara nasional dari 159 media center se-Indonesia. Nah di 2021 ini alhamdulillah kita naik menjadi 19 secara nasional, tetapi untuk bicara kota kita nomor 5 nasional. Tapi untuk tingkat se-Sumbagsel kita nomor 1. Ini suatu prestasi yang harus kita apresiasi,” ucap Eko didampingi Kabid Pengelolaan IKP Nugroho Tri Putra, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga  Kasus Covid 19 Meningkat, Pemkab Bengkulu Selatan Perketat Prokes

Kendati terus mengalami peningkatan, Eko berpesan kepada jajaran untuk tak langsung berpuas diri.

“Ini salah satu bentuk upaya dari kerja keras kita. Tetapi jangan lengah, untuk merebut memang gampang, tapi mempertahankan bahkan meningkatkannya jauh lebih sulit dan berat. Oleh karena itu, perlu kita sadari bahwa ke depan jauh lebih berat. Mari kita tingkatkan kerja keras untuk meraih yang lebih baik,” tuturnya.

Sebagai pimpinan, Eko juga mengucapkan kepada jajarannya yang senantiasa bekerja keras dan menorehkan prestasi.

“Saya secara pribadi atas nama Kadis Komunikasi dan Informatika ini memberikan apresiasi kepada Kepala bidang, Kepala Seksi dan tim pewarta yang luar biasa. Mudah-mudahan ini juga jadi salah satu rasa syukur dan harapan kita. Inilah salah satu bentuk yang kita berikan kepada Pemerintah Kota Bengkulu,” ujar Eko dengan senyuman.

Ke depannya, Eko mengungkapkan, pihaknya akan terus berbenah agar selalu menjadi terbaik dan selalu menorehkan prestasi.

“Media Center ini akan terus kita benahi baik dari sisi inovasi, tulisannya, kualitasnya, featurenya, humanisnya, kemudian laporannya itu akan lebih kita pertajam lagi. Mudah-mudahan semangat ini menjadi semangat bersama. Ini salah satu prestasi yang tidak harus larut kita banggakan, tapi prestasi yang patut kita syukuri untuk menjadi satu peluang untuk bekerja lebih keras lagi,” harapnya.

Terkait banyaknya pembaca berita-berita yang dipublish di nasional melalui portal berita infopublik.id, Eko sangat bangga karena produk-produk media center telah mendapatkan tempat di hati para pembaca.

“Ini artinya Media Center sudah mulai diterima dengan produk-produk media center yang juga kita share di media sosial seperti FB, IG, Twitter, ini sudah mendapat tempat,” tambahnya.

Terakhir, Eko berharap Media Center Kota Bengkulu menjadi barometer terkait informasi-informasi tentang Kota Bengkulu.

Baca Juga  Pemkab Benteng Putuskan Desa Taba Tengah Gelar Pilkades Ulang

“Kita harapkan media center menjadi barometer setiap orang untuk mencari informasi tentang kota dan saya juga minta kepada teman-teman ke depan pemberitaan-pemberitaan bisa jauh lebih bervariasi lagi, jauh lebih menyentuh lagi. Artinya denyut nadi kota ini terdapat di media center, bagaimana kita menerjemahkan dinamika masyarakat, pemerintahan, pembangunan, denyut nadinya itu ada di media center,” pungkas Eko. (Rilis).

Leave a Reply

Your email address will not be published.