Sosok Perempuan Cantik Ini Maju Caleg DPRD Kota Bengkulu Dari Demokrat, Siapakah Dia?

Rezi Arina Putri, Caleg Nomor urut 4, Dapil I, Teluk Segara, Sungai Serut, Muara BAngkahulu dari Partai Demokrat

BuliranNews.Kota Bengkulu – Setelah KPU membuka pendaftaran calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Partai Demokrat sebagai peserta Pemilu 2024 telah mendaftarkan sejumlah calon legislatif (Caleg) nya di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Bengkulu, salah satunya Dapil I yang meliputi Kecamatan Teluk Segara, Muara Bangkahulu dan Sungai Serut.

Read More

Diantara Caleg yang didaftarkan Partai Demokrat ini terdapat sosok seorang perempuan yang memiliki paras cantik untuk mewakili hak-hak perempuan, siapakah perempuan itu?

 

Ia adalah Rezi Arina Putri, perempuan kelahiran Kota Bengkulu pada tahun 1986 yang beralamatkan di kelurahan Anggut Atas, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

 

Putri dari pasangan Ridwan asal Bukit Tinggi dan ibu Erna Zaina atau lebih dikenal dengan Upik Reza ini berasal dari Ombilin Kabupaten Tanah Datar ini ternyata srikandi asli asal Minang Kabau.

Ibu dari Rafina Aziziah P dan Rizky Akbar P, mengungkapkan, terjun ke dunia politik bukanlah hal baru bagi dirinya, karena politik tidak berbeda jauh dengan organisasi dimana pada periode 2019 – 2022 dirinya menjabat sebagai wakil ketua Gemuja muda BSA Provinsi Bengkulu, dan periode 2022 – 2025 menjabat sebagai ketua bidang pemberdayaan di Gemuja muda BSA dan pada periode 2022 – 2026 menjabat sebagai Bendahara di Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kecamatan Ratu Samban.

“Ini merupakan sebuah anugerah dari Allah SWT hingga bisa terjun di kancah politik praktis pada pemilu tahun 2024 mendatang melalui partai Demokrat,” kata Rezi, Rabu (28/6/2023).

Baca Juga  Tongkat Walikota Bengkulu Curi Perhatian Audiens di Acara Anugerah Kebudayaan PWI

Rezi mengatakan, bahwa dirinya mendapatkan rekomendasi dari partai nomor urut 14 tersebut karena dianggap layak maju menjadi Calon legislatif untuk membela hak-hak perempuan.

“Partai Demokrat menganggap saya layak maju menjadi calon legislatif  pada Daerah Pemilihan I, Kecamatan Teluk Segara, Sungai Serut, Muara Bangkahulu nomor urut 4 untuk mewakili perempuan dalam membela hak-hak perempuan,” ungkap Rezi saat diwawancarai.

Terakhir, Rezi mengucapkan berterimakasih kepada Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Edison Simbolon dan Ketua DPC Demokrat Kota Bengkulu, Suhartono  yang telah mempercayai dirinya untuk maju sebagai Caleg DPRD Kota Bengkulu.

“Dibalik itu semua semoga mendapatkan dukungan dari masyarakat Kota Bengkulu khususnya masyarakat  Kecamatan Teluk Segara, Muara Bangkahulu dan Sungai Serut, demi terwujudnya perubahan Kota Bengkulu  yang lebih baik lagi,” tutupnya. (rie)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *