Bupati Dayat : HUT Kepahiang ke-18 Diharapkan Jadi Momentum Evaluasi Capaian Penyelenggara Pemerintah

BuliranNews.Kepahiang – Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU Jum’at (7/1/22) memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kepahiang ke 18. Bupati menyampaikan sejarah mencatat bahwa pemekaran Kabupaten Kepahiang dari Kabupaten Rejang Lebong telah memberikan pengaruh yang sangat signifikan dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Read More

“Usia 18 tahun masih dapat dikategorikan usia muda untuk sebuah kabupaten. Namun demikian, dalam HUT ke-18 ini momentum yang sangat tepat bagi Pemerintahan Daerah dan masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk melakukan evaluasi terhadap capaian hasil-hasil penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang telah dilakukan dan sekaligus evaluasi terhadap kekurangan atau kegagalan untuk perbaikan pada masa yang akan datang,” sampai Bupati.

Suasana peringatan hari jadi ke-18 Kabupaten Kepahiang tahun ini terasa sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tidak banyak kegiatan yang dapat kita lakukan untuk memeriahkan HUT ke-18 Kabupaten Kepahiang. Hanya ada 2 agenda pokok saja yang kita laksanakan yaitu

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kepahiang dan Upacara Bendera HUT ke-18 Kabupaten Kepahiang. Hampir 2 tahun sudah dunia dilanda pandemi COVID-19. Pandemi COVID-19 telah mengakibatkan kematian ribuan orang, terpuruknya perekonomian baik UMKM maupun Usaha Besar dan terganggunya semua sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Oleh karena itu, selaku Ketua SATGAS COVID-19 Kabupaten Kepahiang, maka kami menghimbau masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi Protokol Kesehatan. Pencegahan dan penanganan COVID-19 tidak hanya tergantung kepada Pemerintah Daerah bersama-sama dengan unsur TNI-POLRI dan Organisasi Kemasyarakatan saja, tetapi juga tergantung semua elemen masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dan melakukan akselerasi cakupan vaksin di Kabupaten Kepahiang, di mana saat ini telah mencapai di atas 72,62%. Selanjutnya dilakukan vaksin anak-anak usia 6-11 tahun untuk pelajar Sekolah Dasar di Kabupaten Kepahiang,” jelas Bupati. (Adv)

Baca Juga  Ombudsman Apresiasi Semangat Perubahan Upaya Peningkatan Pelayanan Publik di Polda Bengkulu

Leave a Reply

Your email address will not be published.