Akhir Tahun, Harga Bahan Pokok Alami Kenaikan

ilustrasi google

Bengkulu – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) menyatakan ada kenaikan beberapa barang kebutuhan bahan pokok menjelang akhir tahun. Hal ini disebabkan karena banyaknya permintaan di akhir tahun, tetapi untuk pendistribusian sedikit terhambat.

Untuk itu, Disperindag terus melakukan pengecekan ke lapangan terkait kenaikan harga bahan pokok. Ini disampaikan langsung oleh Kadis Perindag Bujang HR saat diwawancara, Rabu (29/12/2021).

Read More

“Tentu kita ke lapangan untuk mengecek kembali tentang bagaimana harga pasar di akhir tahun. Memang sedikit ada kenaikan karena kondisi-kondisi akhir tahun ini kan penyaluran sedikit terhambat ke kita terutama dari Sumatera Barat sekarang kondisinya lagi mau tahun baru, nah dari kondisi sekarang itu mungkin sedikit mengurangi distribusi ke Bengkulu. Ini akan kita coba atasi,” ujar Bujang.

Ia juga mengatakan, di tahun baru permintaan bahan-bahan pokok mengalami peningkatan dan hal inilah yang menyebabkan kenaikan.

“Memang di akhir tahun permintaan sangat tinggi, seperti ada kegiatan tahun baru dimasing-masing rumah dan lainnya. Otomatis seperti yang sudah disampaikan dengan ada permintaan tinggi maka otomatis harga sedikit naik,” ungkapnya.

Terkait hal ini, Disperindag juga akan berkoordinasi Badan Urusan Logistik (Bulog).

“Tapi kalau harga di luar jangkauan nanti kita akan koordinasikan dengan pihak lain seperti dengan bulog, mungkin nanti ada intervensi pasar atau bantuan,” tambahnya. (Red).

 

Baca Juga  Pemkab BS Anggarkan Rp 100 juta Lebih Untuk Jaminan Keselamatan untuk Nelayan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *