Polda Bengkulu Tuntaskan Capaian Vaksinasi Hingga 93 Persen

BuliranNews.Kota Bengkulu – Kapolda Bengkulu sebagai Wakasatgas Penanganan Covid-19 di Provinsi Bengkulu berhasil menuntaskan capaian vaksin sebesar 93 persen atau 317.124 dari 340.372 vaksin yang telah dipercakan kepada Polda Bengkulu.

Polda Bengkulu gencar melaksanakan vaksinasi guna mendukung capaian target pemerintah sebesar 70 %. Serbuan vaksin dan gerai-gerai vaksin terus digelar baik di kota Bengkulu maupun kabupaten-kabupaten.

Read More

“Capaian vaksin Polda Bengkulu sebesar 93 % yakni 317.124 vaksin dari 340.372 yang telah dipercaya. Artinya sisa vaksin tinggal 25.182 dosis,” terang Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Guntur Setyanto, M.Si saat konferensi pers akhir tahun di Gedung Adem Polda Bengkulu, Senin (27/12/2021).

Keberhasilan ini tidak terlepas dari terobosan-terobosan yang digagas Kapolda Bengkulu mulai dari mendirikan gerai vaksinasi Polda Bengkulu sejumlah 20 gerai juga gencar melakukan kerjasama dengan 7 Universitas yang ada di Provinsi Bengkulu dan merekrut relawan vaksinator dan administrator dengan jumlah 570 orang.

Selain itu Polda Bengkulu juga melakukan gebyar vaksinasi secara serentak dengan memberikan bantuan sembako dalam rangka menarik minat masyarakat untuk datang ke tempat-tempat vaksinasi.

Terbukti dengan awal Provinsi Bengkulu menempati peringkat 33 nasional hal ini dapat meningkat tajam menjadi peringkat 17 dari 34 provinsi se-indonesia. Tak hanya itu Provinsi Bengkulu juga mendapatkan peringkat pertama dalam percepatan vaksinasi untuk sebulan terakhir. (***)

 

Baca Juga  Teh Talua Baru Sianok Menu Favorit Masyarakat Minang Di Bengkulu

Leave a Reply

Your email address will not be published.