Ada Sembako Gratis, Vaksinasi Massal Kejari – Pemkot Membludak

BuliranNews,Kota Bengkulu – Sebagai upaya menghentikan penyebaran virus Covid-19 sehingga tercipta Kota Bengkulu yang sehat dan terbebas dari Covid-19. Rabu (22/12/2021), Kejaksaan Negeri Bengkulu bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat yang berlangsung di halaman masjid Agung At-Taqwa, Kelurahan Anggut Atas.

Antusias masyarakat pun begitu tinggi sehingga pelaksanaan vaksinasi membludak, tetapi pelaksanan prokes tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Read More

Pelaksanaan vaksinasi ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Agnes Triani bersama Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Kajari Bengkulu Yunitha Arifin, Dandim 0407 Kota Bengkulu Kolonel Inf Hendriawan Senjaya, perwakilan Polres Bengkulu, Wakil Kepala Kejati S Tagamal, Sekda Bengkulu Arif Gunadi, Ketua Baznas Habib Abdurahman Alkaf, para Asisten Setda Kota Bengkulu, beberapa Kepala OPD dan beberapa Kepala instansi vertikal lainnya.

Setelah pembukaan, Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Agnes Triani dan Kajari Bengkulu Yunitha Arifin menyempatkan diri untuk memantau pelaksanaan vaksinasi massal.

Helmi sangat bersyukur pelaksanaan vaksinasi massal terus di galakkan di Kota Bengkulu.

“Iya, hari ini ada kurang lebih 700 dosis yang disiapkan dan ini masih berlangsung. Mohon doanya agar vaksinisasi ini dapat berjalan dengan lancar dan baik, karena target kita 100 persen warga Kota Bengkulu semuanya sudah di divaksin,” ujar Helmi saat diwawancara.

Sementara untuk vaksinasi lansia, Helmi akan mengunakan cara door to door.

“Untuk lansia kita door to door. Kita usahakan lebih memuliakan dengan tidak dikumpulkan seperti ini, tetapi kita datangi dari rumah ke rumah, karena orang-orang yang sudah sepuh, sudah tua itu perlu kita muliakan,” tuturnya.

Baca Juga  Sambut HBP, Rutan Kelas IIB Muara Labuh Gelar Aksi Donor Darah

Untuk tahun depan, kata Helmi, vaksinasi untuk anak-anak akan dimulai.

“Di Januari, program kita khusus anak-anak. Jadi akan di launching juga dengan pihak Kejaksaan, TNI, Polri,” tambahnya.

Kabar bahagianya, menurut data, vaksinasi Covid-19 Kota Bengkulu ialah tertinggi dari 9 Kabupaten lainnya, bahkan melampaui nasional.

“Ya, alhamdulillah vaksinasi di kota ini sudah mencapai 77,22 persen, semoga jumlah ini kian meningkat,” pungkasnya.

Sementara itu, pada sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Yunitha Arifin mengatakan, vaksinasi massal terus digencarkan agar terbentuknya herd immunity di Kota Bengkulu

“Sama-sama kita sadari, Covid ini belum berakhir, karena ada varian baru omicron. Tetapi kita berharap itu tidak sampai ke kita. Untuk itu, kita (Kejaksaan) terus mendukung dan mendorong program vaksinasi pemerintah seperti saat ini, semoga vaksinasi ini berjalan baik dan tak ada lagi penyebaran covid di Kota Bengkulu,” tutur Yunitha. (****).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *