Pemkot Bagikan Gas Melon Gratis Untuk 31 Ribu Masyarakat Kota Bengkulu

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi menyerahkan bantuan gas melo gratis ke pada masyarakat Kota Bengkulu

BuliranNews,Bengkulu – Untuk mengatasi kelangkaan dan meringankan beban masyarakat Kota Bengkulu maka Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Walikota Dedy Wahyudi membagikan sebanyak 31 ribu gas melon gratis bagi masyarakat yang disebarkan melalui 348 pangkalan.

“Untuk meringankan beban masyarakat dan menghadirkan kebahagian ditengah masyarakat maka kita bagikan gas melaon gratis untuk 31.387 KK yang ada di Kota Bengkulu yang berhak menerima melalui bantuan sosial (Bansos) isi ulang gas melon gratis (1 kali),” kata Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, Senin (6/12) .

Read More

Ia menambahkan walaupun hanya sekali pengisian diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan ini sebagai salah satu upaya pemerintah memberikan perhatian kepada rakyatnya melalui sentuhan-sentuhan yang langsung dan berdampak untuk rakyat.

“Saat ini kan suasana cukup sulit, rakyat curhat kepada walikota tentang bagaimana agar masyarakat ini diperhatikan. Maka dari itu kita buat program isi ulang gas melon gratis ini dan ditambah lagi ada kelangkaan gas serta harganya juga naik di pasaran,” ungkap Helmi sambil menyapa masyarakat Kota Bengkulu.

Helmi juga kembali mengigatkan siapa-siapa yang berhak menerima bantuan dari pemkot

“Ya memang ada kategorinya, seperti orang yang suaminya lagi tidak bekerja atau rumahnya ngontrak, ada anak yatim di rumahnya atau ada orang tua sepuh yang tinggal di rumahnya. Itulah yang berhak menerima program gas isi ulang ini dan sumber dananya dari APBD Kota Bengkulu. Bukan hanya gas saja, kita juga sediakan bagi yang tidak dapat PKH pusat kemarin padahal dia berhak, kali ini kita sediakan PKHD (Program Keluarga Harapan Dan Doa) dan ini juga dari APBD,” jelas helmi.(Red)

Baca Juga  Tingkatkan PAD, Dewan Dorong Pemkot Segera Renovasi Rusunawa

Leave a Reply

Your email address will not be published.