Pemkab Benteng Terima Bantuan Hibah Lampu PJU – TS Dari LPP-BIFBWD

Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi. S.TP., M.AP., malaksanakan penandatanganan naskah perjanjian hibah (NPH) di Kantor LPP-BIFBWD Jakarta Pusat. Sabtu (28/11)

BuliranNews,Jakarta – Dalam rangka menindaklanjuti permohonan Bupati Bengkulu Tengah kepada Lembaga Pelaksana Program Badan Kongres Internasional Forum Budaya Dan Warisan Dunia (LPP-BIFBWD) terkait bantuan hibah lampu berupa lampu penerangan jalan umum tenaga Surya (PJU-TS).

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi. S.TP., M.AP., melaksanakan penandatanganan naskah perjanjian hibah (NPH) di Kantor LPP-BIFBWD Jakarta Pusat. Sabtu (28/11)

Read More

Penandatangan naskah perjanjian hibah berlangsung antara kepala FS LPP – BIFBWD Saiful Anwar HS,M.Si dengan Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP., M.AP.,

Masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Wakil Bupati Bengkulu Tengah menyampaikan terima kasih kepada LPP -BIFBWD yang telah menyetujui permohonan kami, sebanyak 5000 Lampu akan di pasang pada 11 Kecamatan di Bengkulu Tengah. Lampu penerangan jalan umum tenaga Surya (PJU-TS) sangatlah membantu nantinya bagi penerangan di kabupaten Bengkulu Tengah khususnya bagi desa yang belum terjangkau aliran arus listrik atau desa terpencil. Ungkapnya

Di tambahkan Wakil Bupati Bengkulu Tengah bahwa program PJU-TS dari LPP- BIFBWD ini merupakan lembaga pengelola sumber dana baik dari hibah, CSR wakaf beserta dana lain yang bersifat bantuan dari perorangan ,perusahaan, maupun lembaga-lembaga lainnya baik dari hibah dalam maupun luar negeri serta alternatif lain yang bersumber dari APBN. Salah satunya adalah program Indonesia Terang yang bertujuan meningkatkan akses jalan di malam hari di daerah yang saat ini belum dilengkapi Penerangan Jalan Umum.

Baca Juga  Goa Napalicin Panorama Goa dengan Nuansa Bebatuan Alami

” kita sangat bersyukur bahwa permintaan yang di ajukan kepada LPP-BIFBWD untuk PJU -TS di kabupaten Bengkulu Tengah dapat di terima dan akan di realisasikan secepatnya”. Jelasnya

Kepala FS LPP Badan Kongres Internasional Forum Budaya Warisan Dunian (BIFBWD) Saiful anwar HS,M.Si menejelaskan bahwa akan ada 5000 lampu yang akan di pasang nantinya, akan tetapi pemasangan 5000 lampu itu dilaksanakan pertahap dari tahun 2022bhingga 2025. Kami menekankan bahwa penting adanya kerja sama dengan instansi Pemerintah Daerah seperti  Gubernur, Bupati, Camat, Lurah yang mendapatkan dana Hibah PJU-TS .

“program ini merupakan dari Pemerintah pusat. kita sama-sama harus mendukung semua program ini, menjaga dan merawatnya nanti. Ini semua adalah amanah,  melalui program PJU-TS Indonesia terang akan terlaksana,” pungkasnya (Mc)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *