Tingkatkan Kinerja RT, Dewan Ajukan Pengadaan Kendaraan Operasional

ilustrasi google

BuliranNews,Bengkulu – Dalam rangka menunjang dan meningkatkan kinerja Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kota Bengkulu maka anggota DPRD kota mengusulkan ke pemerintah untuk dapat mengusulakn pengadaan kendaraan operasional berupa kendaraan roda dua.

“Untuk menunjang kinerja maka kita mengajukan pengadaan motor dinas atau kendaraan  operasional untuk Ketua RT di Kota Bengkulu,” kata Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bengkulu Kusmito Gunawan. Kamis (18/11).

Read More

Ia menambahkan pengadaan kendaraan operasional tersebut berawal dari pemikiran Anggota dewan karena kami berfikir Ketua RT pantas diberikan apresiasi atas kinerja mereka yang tak kenal lelah.

“Mereka (Ketua RT) ini harus diberikan apresiasi terhadap kinerja mereka yang tidak mudah, dan bisa dibilang berat. Kecenderungan mereka ini kan relawan, mereka tak melihat besaran gaji dan sebagainya, tapi terus bekerja membantu pemerintah,” ungkap Kusmito.

Hal inilah yang menjadi landasan untuk memperjuangkan kesejahteraan Ketua RT lebih tinggi.

“Berkenaan dengan honor yang kita usahakan untuk naik, kita juga berusaha untuk ada motor dinas. Tentunya ini sebagai bentuk penghargaan karena mereka bisa saja menyelesaikan persoalan-persoalan pemerintahan terendah di tingkat RT yang tak mengenal hari, kadang sampai malam hari. Seperti mengantar warga sakit dan hal lainnya,” tuturnya.

Kusmito juga memberikan perhatian lebih, seperti hal terkait mobilisasi yang butuh pendukung yakni kendaraan.

“Kalau misalnya ada pertemuan-pertemuan di kelurahan dan kecamatan itu kan perlu mobilisasi, sebuah kendaraan. Kemudian mereka ini kan mobilisasinya cukup tinggi, bahkan semua OPD yang ada di Kota Bengkulu ini memerlukan tenaga mereka. Sehingga dengan adanya kendaraan operasional itu, sangat membantu pekerjaan-pekerjaan mereka dan mempermudah mobilitas,” tutupnya. (Red/Rilis)

Baca Juga  Pemkab BS Anggarkan Rp 100 juta Lebih Untuk Jaminan Keselamatan untuk Nelayan

Leave a Reply

Your email address will not be published.